Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOGINDO SAMUDRAMAKMUR (LEAD) Cari Utangan US$28 Juta

PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD), emiten pelayaran dan jasa sewa kapal lepas pantai mencari pinjaman sekitar US$28 juta untuk mendanai pembelian dua unit kapal tahun ini.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD), emiten pelayaran dan jasa sewa kapal lepas pantai mencari pinjaman sekitar US$28 juta untuk mendanai pembelian dua unit kapal tahun ini.

Presiden Direktur LEAD Eddy Kurniawan Logam mengatakan pihaknya membutuhkan investasi belanja modal sekitar US$80 juta untuk membeli empat unit kapal tahun ini. Adapun pada semester I/2014, perusahaan telah merealisasikan pembelian dua kapal dengan investasi US$40 juta.

Pendanaan diperoleh melalui ekuitas perusahaan 30% dan sisanya 70% melalui pinjaman bank. Rencananya, pembelian dua unit kapal itu akan direalisasikan pada semester II/2014.

“Kami cari pinjaman US$28 juta dari total investasi US$40 juta, pendanaan sama, 70% dari pinjaman. Sudah ada bank, asing dan lokal yang menyatakan kesiapan. Hanya tunggu signing saja, biasanya pendanaan itu satu-dua minggu sebelum kapal datang,” kata Eddy di kantor Kemenperin, Rabu (6/8/2014).

Berdasarkan laporan keuangan, pendapatan LEAD selama enam bulan pertama tahun ini berhasil mencapai US$36,6 juta, naik 47% dari semester I/2013.Peningkatan pendapatan dan laba bersih ini mayoritas diperoleh dari penyewaan atas lima kapal AHTS baru yang dibeli secara bertahap mulai Agustus 2013.

“Selama kuartal I dan II bagus, kami mengharapkan tren tersebut bakal berlanjut dan ketika akhir tahun hasilnya akan terjadi peningkatan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper