Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) akan memperluas usahanya di lini bisnis bus pariwisata dan taksi premium di Jakarta.

Emiten dengan kode saham TAXI ini sedang mempersiapkan penambahan 150 unit bus pariwisata dan sekitar 300 unit tambahan unit untuk taksi premiumnya sebagai bagian dari rencana ekspansi Express di tahun 2014.

"Pengembangan lini usaha Express di bidang bus pariwisata dan taksi premium ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mengembangkan bisnis Express Group," ujar Corporate Secretary Express Group, Merry Anggraini.

Merry menerangkan budget pengadaaan kedua jenis armada ini berasal dari dana obligasi sebesar Rp1 triliun yang telah perseroan lakukan baru-baru ini.

Untuk bus pariwisata kisaran harga per-unit sebesar Rp1,25 miliar, dan Rp700 juta hingga Rp800 juta untuk taksi premium.

"Ini dananya dari obligasi yang kemarin," kata Merry kepada Bisnis, Kamis (18/07/2014).

Menurut Merry, perseroan menargetkan seluruh armada tersebut dapat beroperasi pada tahun ini.

Bukan itu saja, untuk meningkatkan performa finansialnya, perseroan memang berencana untuk menambah jumlah armadanya secara signifikan untuk mencapai jumlah armada sebanyak lebih dari 12 ribu unit kendaraan pada akhir tahun ini.

"Kami berharap, upaya ekspansi Express Group ini dapat terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham TAXI dan masyarakat pengguna Taksi Express," katanya.

Untuk menunjang ekspansi usaha tersebut, Express Group saat ini sedang mempersiapkan infrastruktur dan sarana pendukungnya, antara lain penambahan minimal dua pool lagi dalam waktu dekat.

Hingga saat ini, Express Group telah memiliki secara keseluruhan 30 pool.

Merry menegaskan, penambahan jumlah armada dan penambahan pool merupakan jawaban terhadap peningkatan permintaan atas layanan jasa transportasi yang disediakan Express Group kepada masyarakat pengguna layanan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper