Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eastspring Gandeng Commonwealth Bank, Incar Dana Kelolaan Rp300 Miliar

PT Eastspring Investments Indonesia menggandeng Commonwealth Bank Indonesia untuk mendistribusikan dua produk reksa dananya yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments IDR High Grade.
  Eastspring Investments menggandeng Commonwealth Bank. /
Eastspring Investments menggandeng Commonwealth Bank. /

Bisnis.com, JAKARTA—PT Eastspring Investments Indonesia menggandeng Commonwealth Bank Indonesia untuk mendistribusikan dua produk reksa dananya yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments IDR High Grade.

Riki Frindos, Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia, mengatakan Commonwealth Bank yang memiliki reputasi global dinilai memiliki visi yang sama dengan perseroan, yakni ingin menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi.  

“Tidak banyak bank global yang punya akses ke berbagai kota, ke berbagai segmen masyarakat Indonesia. Kami harap kerja sama ini bisa membantu masyarakat Indonesia untuk mengakses produk-produk investasi dari Eastspring dan khususnya bagi nasabah-nasabah Commonwealth,” ujarnya, Rabu (11/6/2014).

Riki mengatakan dari segi waktu, timing kerja sama ini cukup menarik di tengah-tengah stabilisasi ekonomi dan pemilihan pemimpin negara yang baru.

Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia, menambahkan timing ini juga menarik karena setelah jelas siapa Presiden Indonesia pasca pemilu nanti, dia berharap hasilnya bisa menciptakan pemerintahan yang lebih kuat dan perekonomian juga bisa kembali pulih.

Sementara itu, Director of Retail & Business Banking Commonwealth Bank Indonesia Ian Whitehead mengatakan pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan dana kelolaan sebesar Rp300 miliar dari total dua produk reksa dana itu dalam waktu 3—6 bulan ke depan.

“Dua produk ini akan melengkapi 60 produk reksa dana yang tersedia di Commonwealth, yang berasal dari 12 manajer investasi. Total dana kelolaannya kini mencapai Rp4,7 triliun,” ujarnya.

Ian menambahkan dua produk reksa dana ini akan ditawarkan kepada nasabah wealth management Commonwealth Bank yang jumlahnya di bawah 50.000 nasabah.

Distribusi ini juga didukung oleh jaringanCommonwealth Bank di Indonesia dengan 91 cabang dan kantor di 32 kota yang tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi. 

Riki menambahkan setelah menggandeng Commonwealth Bank, Eastspring sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa bank lainnya untuk mendistribusikan dua produk reksa dana ini, baik bank asing maupun lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper