Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wismilak (WIIM) Berencana Tambah Mesin Tahun Ini

PT Wismilak Inti Makmur (WIIM) pada 2014 akan fokus pada peningkatan kualitas produk dengan penambahan beberapa mesin-mesin baru.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wismilak Inti Makmur (WIIM) pada 2014 akan fokus pada peningkatan kualitas produk dengan penambahan beberapa mesin-mesin baru.

Surjanto Yasaputera, Sekretaris Perusahaan Wismilak Inti Makmur, mengatakan tahun ini perseroannya tidak akan melakukan penambahan kapasitas produksi untuk Sigaret Kretek Mesin (SKM), tapi hanya akan melakukan penambahan dan perbaikan di sektor proses produksi di bagian primary.

“2013 kami sudah melakukan peningkatan kapasitas produksi dari 2,5 miliar batang per tahun menjadi 4 miliar batang per tahun yang dananya diambil dari IPO, jadi untuk tahun ini tidak ada rencana peningkatan kapasitas lagi,” ujarnya dalam keterbukaan informasi IDX, Minggu (1/6/2014).

WIIM juga tengah mempersiapkan produk baru sebagai strategi untuk menghadapi persaingan industri rokok pada tahun ini. Pada April 2014, Wismilak juga baru mengeluarkan produk barunya yaitu Diplomat Mild Menthol dan Fun Mild. WIIM juga berencana mengeluarkan produk baru lagi sekitar pada kuartal III atau IV tahun ini.

Surjanto mengatakan hadirnya produk baru yang diluncurkan April kemarin membuat perseroannya optimis kinerja kuartal II/2014 akan positif.

“Kami melihat seperti pada kuartal I/2013, kinerja kami meningkat signifikan karena meluncurkan produk baru, sedangkan pada kuartal I/2014 kinerja kami menurun karena kurang agresif,”tuturnya ketika dihubungi Bisnis beberapa waktu lalu.

Pada kuartal I/2014, WIIM mengalami penurunan kinerja yang cukup signifikan sebesar 14,9% menjadi Rp354,58 miliar dari tahun sebelumnya pada periode yang sama senilai Rp417,05 miliar. Sementara, laba bersih emiten rokok ini juga menurun pada kuartal I sebesar 21,42% menjadi Rp36,59 miliar dari tahun sebelumnya pada periode yang sama senilai Rp46,58 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper