Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wintermar Akan Terbitkan Saham Baru

PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) berencana menerbitkan saham baru sebanyak 340 juta saham dengan skema nonHMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) atau private placement.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) berencana menerbitkan saham baru sebanyak 340 juta saham dengan skema nonHMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) atau private placement.  

Harga pelaksanaan penerbitan saham ini sekurang-kurangnya adalah Rp903 per saham. Dengan demikian, perseroan berpotensi mendapatkan dana sebesar Rp307,02 miliar.

Bersamaan dengan penambahan modal tanpa HMETD ini, perseroan juga akan melaksanakan program MESOP III untuk periode 2014—2016.

Perseroan akan menerbitkan hak opsi kepada manajemen dan karyawan untuk membeli sebanyak-banyaknya 19 juta saham dengan harga Rp815 per saham.

Sehingga, potensi dana yang diperoleh adalah Rp15,48 miliar. Dengan demikian, total dana yang akan diperoleh perseroan adalah Rp322,5 miliar.

Untuk diketahui, harga saham WINS pada penutupan perdagangan Rabu (21/5/2014) adalah Rp995 per saham. Perseroan akan menggelar RUPS pada 5 Juni 2014 untuk meminta restu pemegang saham terkait aksi korporasi ini.

Seperti dikutip dari prospektus yang diterbitkan, Rabu (21/5/2014), aksi korporasi ini dilakukan untuk mendanai penambahan armada kapal.

Ekspansi pembelian kapal-kapal baru diperlukan untuk mendukung pelaksanaan proyek-proyek migas lepas pantai, baik di Indonesia maupun di wilayah lainnya yang ditetapkan oleh penyewa kapal.

Tahun lalu, Wintermar menambah 12 kapal senilai lebih kurang US$90 juta. Dengan penambahan armada ini, pada akhir 2013 perseroan memiliki total armada sebanyak 71 kapal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper