Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soluasi TUnas Bakal Private Placement Rp950,1 Miliar

Emiten sewa menara PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) bakal menerbitkan saham baru tanpa penerbitan HMETD maksimal 10% dari modal disetor perseroan dengan taksiran nilai Rp950,1 miliar.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 19 April 2016  |  18:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA --  Emiten sewa menara PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) bakal menerbitkan saham baru tanpa penerbitan HMETD maksimal 10% dari modal disetor perseroan dengan taksiran nilai Rp950,1 miliar.

Saham baru yang akan diterbitkan sebanyak 113,76 juta saham di harga pelaksanaan Rp8.352 per lembar saham.

Hasil dana dari aksi private placement itu akan digunakan untuk pengembangan usaha, tambahan modal kerja, dan pelunasan lebih awal atas sebagian utang. Efek dilusi sebesar 9,09%.

"Pada tanggal keterbukaan informasi ini, pihak yang akan mengambil bagian atas saham-saham yang akan dikeluarkan dalam kerangka pelaksanaan rencana transaksi belum ditentukan," tulis manajemen perseroan lewat keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa, (19/4/2016).

Setelah private placement, PT Kharisma Indah Ekaprima akan memiliki 39,27% dari sebelumnya43,20%, sedangkan Cahaya Anugerah Nusantara HLD LTD akan memiliki 23,19% dari sebelumnya 25,51% dan masyarakat bakal memiliki 28,41% dari sebelumnya 31,26%. 

Untuk memuluskan rencana private placement, perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa pada Jumat, 27 Mei 2016.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmetd solusi tunas pratama supr private placement nonhmetd sewa menara kharisma indah ekaprima
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top