Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup MNC Gelontorkan US$400 Juta Bangun Broadband

Grup MNC melalui PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), kelompok usaha yang dikendalikan Hary Tanoesoedibjo itu membangun PT MNC Kabel Mediacom yang khusus membangun infrastruktur broadband.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 30 April 2014  |  14:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Grup MNC melalui PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), kelompok usaha yang dikendalikan Hary Tanoesoedibjo itu membangun PT MNC Kabel Mediacom yang khusus membangun infrastruktur broadband.

Lewat perusahaan anyar tersebut, MNC menggelontorkan investasi hingga US$400 juta selama 3-4 tahun mendatang untuk membangun broadband di kota-kota besar di Pulau Jawa.  MNC Kabel Mediacom juga akan mengelola televisi berbayar berbasis kabel. Televisi berbayar berjuluk Play Media itu ditarget meluncur tahun ini. Maka, lengkap sudah portofolio Grup MNC dalam berbisnis televisi berbayar, lewat satelit dan kabel.

PT MNC Kabel Mediacom seutuhnya berada di bawah kendali PT Global Mediacom Tbk. (BMTR). David Audy, Direktur Global Mediacom, mengatakan dana investasi senilai US$400 juta berasal dari kas internal dan sebagian dari lembaga pendanaan.

"Kami masuk bisnis broadband karena kami harus terus berkembang, meski MNC sudah market leader di bisnis media. Kami harus ekspansi di bisnis yang sudah kami geluti," ujar David usai paparan publik BMTR, Rabu, (30/4/2014).

Play Media saat ini baru komersial di Kebayoran, Sunter, dan Kelapa Gading. Ke depan, cakupannya akan meluas ke seantero Jakarta, lantas merambah daerah-daerah lain di Indonesia.

"Keunggulan Play Media yakni menggunakan teknologi fiber-to-the-home dengan kecepatan hingga 240 Mbps," tutur David.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

broadband global mediacom grup mnc televisi berbayar play media pt mnc kabel mediacom
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top