Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup MNC Gelontorkan US$400 Juta Bangun Broadband

Grup MNC melalui PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), kelompok usaha yang dikendalikan Hary Tanoesoedibjo itu membangun PT MNC Kabel Mediacom yang khusus membangun infrastruktur broadband.

Bisnis.com, JAKARTA - Grup MNC melalui PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), kelompok usaha yang dikendalikan Hary Tanoesoedibjo itu membangun PT MNC Kabel Mediacom yang khusus membangun infrastruktur broadband.

Lewat perusahaan anyar tersebut, MNC menggelontorkan investasi hingga US$400 juta selama 3-4 tahun mendatang untuk membangun broadband di kota-kota besar di Pulau Jawa.  MNC Kabel Mediacom juga akan mengelola televisi berbayar berbasis kabel. Televisi berbayar berjuluk Play Media itu ditarget meluncur tahun ini. Maka, lengkap sudah portofolio Grup MNC dalam berbisnis televisi berbayar, lewat satelit dan kabel.

PT MNC Kabel Mediacom seutuhnya berada di bawah kendali PT Global Mediacom Tbk. (BMTR). David Audy, Direktur Global Mediacom, mengatakan dana investasi senilai US$400 juta berasal dari kas internal dan sebagian dari lembaga pendanaan.

"Kami masuk bisnis broadband karena kami harus terus berkembang, meski MNC sudah market leader di bisnis media. Kami harus ekspansi di bisnis yang sudah kami geluti," ujar David usai paparan publik BMTR, Rabu, (30/4/2014).

Play Media saat ini baru komersial di Kebayoran, Sunter, dan Kelapa Gading. Ke depan, cakupannya akan meluas ke seantero Jakarta, lantas merambah daerah-daerah lain di Indonesia.

"Keunggulan Play Media yakni menggunakan teknologi fiber-to-the-home dengan kecepatan hingga 240 Mbps," tutur David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper