Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasokan Naik, Minyak WTI Anjlok

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) anjlok ke level terendah dalam 2 pekan terakhir di tengah jatuhnya pasar saham AS dan pasokan minyak yang meningkat.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 27 April 2014  |  16:58 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) anjlok ke level terendah dalam 2 pekan terakhir di tengah jatuhnya pasar saham AS dan pasokan minyak yang meningkat.

Harga minyak tercatat turun 1,3%. Penurunan itu sejalan dengan melemahnya Standard & Poor’s 500 Index karena pendapatan perusahaan yang mengecewakan. Di samping itu pasokan minyak mentah Amerika Serikat tercatat mencapai level tertinggi sejak 1982.

Direktur Riset Komoditas IAF Advisors Kyle Cooper mengatakan pada Bloomberg tidak ada sinyal bullish, baik fisik maupun fundamental, untuk minyak mentah.

“Saham jatuh. Pasar minyak dikendalikan oleh aliran uang jangka pendek. Minyak sepertinya akan menguji US$100,” katanya.

WTI untuk pengiriman Juni menutup pasar pekan lalu pada posisi US$100,60 per barel atau turun US$1,34 di New York Mercantile Exchange (Nymex). Angka tersebut sekaligus menjadi yang terendah sejak 7 April. Adapun sepanjang pekan lalu WTI tercatat menurun hingga 3,6%.

Sementara itu kontrak minyak Brent untuk pengiriman Juni melemah 0,7% menjadi US$109,58 per barel di ICE Futures Europe, London. Dengan harga tersebut selisih antara Brent dan WTI melebar menjadi US$8,98 per barel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak harga minyak mentah wti

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top