Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hatta Rajasa: Rencana Akuisisi BTN Harus Dibahas Matang

Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta rencana akuisisi Bank Tabungan Negara Tbk oleh Bank Mandiri Tbk dibahas secara matang sehingga tidak memicu polemik.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 21 April 2014  |  20:33 WIB
Hatta Rajasa -
Hatta Rajasa -

Bisnis.com, JAKARTA – Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta rencana akuisisi Bank Tabungan Negara Tbk oleh Bank Mandiri Tbk dibahas secara matang sehingga tidak memicu polemik.

Hatta yang juga Ketua Komite Privatisasi mengaku baru menerima surat dari Kementerian BUMN perihal rencana itu. Surat itu, lanjutnya, tidak mengusulkan adanya rapat koordinasi, tetapi hanya meminta tanggapan Kemenko Perekonomian dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Surat tersebut, kata Hatta, telah didisposisikan kepada Deputi Menko Perekonomian Bidang Makro Bobby Hamzah Rafinus agar ditelaah lebih lanjut, termasuk apakah rencana ini masuk kategori harus dibahas dalam Komite Privatisasi.

“Kalau tidak dibahas dengan baik, ya seperti sekarang ini. Serikat pekerja BTN-nya protes, akibatnya sahamnya jatuh, seperti PGN [PT Perusahaan Gas Negara Tbk] dulu itu. Jangan grusa-grusu. Semua itu dibahas dengan baik,” katanya, Senin (21/4/2014).

Menurutnya, Kemenko Perekonomian, Kementerian Keuangan. dan Kementerian BUMN sebagai otoritas harus hati-hati dalam mengambil keputusan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn hatta rajasa akuisisi btn
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top