Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Weibo Bakal IPO di AS Dengan Target US$500 juta

Perusahaan China berduyun-duyun ke pasar Amerika untuk mengambil keuntungan dari melonjaknya valuasi. Kali ini perusahaan mikroblog, Weibo Corp., yang bakal menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/ IPO) di AS dengan target dana US$500 juta.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan China berduyun-duyun ke pasar Amerika untuk mengambil keuntungan dari melonjaknya valuasi.

Kali ini perusahaan mikroblog, Weibo Corp., yang bakal menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/ IPO) di AS dengan target dana US$500 juta.

Weibo yang dimiliki Sina Corp. menjadi raksasa Internet China teranyar untuk memasuki pasar Amerika Serikat. Sementara itu, Alibaba yang mengantongi saham di Weibo rencananya mengumpulkan sekitar US$15 miliar di bursa New York tahun ini. Nilai emisi ini tertinggi di industri Internet sejak Facebook melakukan IPO pada 2012.

Bloomberg menulis investor AS telah lama menunjukkan minatnya terhadap saham perusahaan China. Pasar AS melihat kian banyak perusahaan-perusahaan China melantai di bursa di AS pada 2014 ketimbang tahun-tahun sebelum 2010.

Dari sisi kinerja, pendapatan iklan yang diraup Weibo meningkat 163% menjadi US$56 juta dalam 3 bulan terakhir pada 2013.

Sementara itu, pendapatan melompat hampir tiga kali lipat menjadi US$188,3 juta pada 2013, dari US$65,9 juta pada 2012. Rugi bersih menyusut menjadi US$38,1 juta pada 2013 dari tahun sebelumnya sebesar US$102,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper