Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Masuk UMA, Ini Penjelasan Direksi Bank of India Indonesia (BSWD)

Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 20 Januari 2014  |  18:53 WIB
Saham Masuk UMA, Ini Penjelasan Direksi Bank of India Indonesia (BSWD)
Ilustrasi Bank - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank of India Indonesia Tbk. (BSWD) menjawab permintaan penjelasan dari otoritas bursa terkait peningkatan harga dan aktivitas saham BSWD yang di luar kebiasaan dibandingkan dengan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA).

Dalam pengumuman perseroan yang dirilis hari ini, Senin (20/1/2014), dua orang direktur Bank of India Indonesia, Ningsih Suciati dan Ferry Koswara menjawab permintaan konfirmasi dari otoritas bursa yang dikirimkan 15 Januari lalu.

Direksi Bank of India Indonesia mengakui bahwa benar terdapat perubahan harga saham BSWD, di mana pada posisi 30 Desember 2013 adalah Rp650 (harga awal), sementara pada 15 Januari 2014 telah menjadi Rp1.060.

Mereka menuliskan bahwa telah terjadi sejumlah transaksi pada periode 30 Desember 2013 sampai dengan 15 Januari 2014.

 Pada  2 Januari, misalnya, ada transaksi penjualan saham dari pemegang saham publik melalui PT Daewoo Securities sejumlah 1.000 lembar saham. Tapi pada tanggal yang sama, ada transaksi pembelian dengan jumlah yang sama melalui PT Danareksa Sekuritas.

Direksi menegaskan bahwa saham-saham yang diperjual-belikan merupakan saham yang berada di bursa, dan perseroan tidak memiliki informasi khusus atas para pemegang saham publik yang melakukan aktivitas jual-beli.

 “Kami menduga bahwa terjadinya transaksi jual-beli saham BSWD belakangan ini disebabkan oleh adanya ekspektasi dari pemegang saham publik berdasarkan laporan publikasi per 30 September 2013 yang menunjukkan kinerja yang baik dari perseroan,” tulis direksi.

 Namun mulai perdagangan hari ini, Senin (20/1/2014), otoritas bursa memutuskan untuk menghentikan sementara perdagangan saham BSWD dalam rangka cooling down.

Hal itu sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BSWD sebesar Rp915 atau 128,87%, yakni dari harga penutupan Rp710 pada 2 Januari 2014 menjadi Rp1.625 pada 17 Januari 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uma pt bank of india indonesia tbk bswd
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top