Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut BEI Kunjungi Bisnis Indonesia, Paparkan Rencana Pengembangan Bursa

Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan kunjungan media ke kantor harian Bisnis Indonesia untuk menjelaskan program-program sepanjang tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA — Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito melakukan kunjungan media ke kantor harian Bisnis Indonesia dalam rangka menjelaskan program-program sepanjang tahun ini.

“Salah satu yang akan kami highlight adalah perubahan lot saham dan fraksi yang baru efektif pekan ini,” ujarnya, Kamis (9/1/2014).

Sejumlah direksi otoritas bursa yang turut hadir dalam kunjungan tersebut a.l Direktur Teknologi dan Manajemen Risiko BEI Adikin Basirun, Direktur Pengembangan BEI Friderica Widyasari Dewi, dan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Samsul Hidayat.

Dari pihak Bisnis Indonesia diwakili a.l oleh Pemimpin Redaksi Arif Budisusilo, Wakil Pemimpin Redaksi Y Bayu Widagdo, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Online Linda Tangdialla, Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia Online Setyardi Widodo, serta Pengembangan Redaksi Lahyanto Nadie dan Hery Trianto.

Pada awal pekan ini Senin (6/1/2014), BEI mulai efektif memberlakukan perubahan satuan perdagangan dan fraksi harga yang baru.

Jumlah 1 lot saham berubah menjadi 100 saham dari 500 saham. Adapun fraksi dan kelompok harga disederhanakan menjadi 3 kelompok dari 5 kelompok.

Untuk kelompok pertama fraksi harga adalah harga di bawah Rp500 dan memiliki perubahan harga (fraksi harga/tick price) per Rp1 dengan pergerakan maksimal Rp20.

Selanjutnya, untuk kelompok kedua ditetapkan dengan harga antara Rp500—Rp5.000 dan memiliki perubahan harga per Rp5 dengan pergerakan maksimal Rp100.

Adapun untuk kelompok ketiga dengan harga di atas atau sama dengan Rp5.000 dan memiliki perubahan harga Rp25 dengan pergerakan maksimal Rp500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper