Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sesi I, Saham Indomobil Multi Jasa (IMJS) Ditutup Naik 8%

Harga saham PT Indomobil Multi Jasa Tbk. ditutup di level harga Rp540 per saham atau naik 8% pada sesi I hari perdana pencatatan (listing) saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (10/12/2013).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 10 Desember 2013  |  12:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Indomobil Multi Jasa Tbk. ditutup di level Rp540 per saham atau naik 8% pada sesi I hari perdana pencatatan (listing) saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (10/12/2013).

Pada perdagangan sesi I pagi hari ini, saham Indomobil Multi Jasa bergerak di level Rp520 hingga Rp600 per saham. Sebelumnya, perseroan menetapkan harga saham perdana sebesar Rp500 per saham.

Indomobil Multi Jasa menjadi perusahaan ke-28 yang go public tahun ini dengan kode saham IMJS. Dalam aksi korporasinya, anak usaha dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) ini memangkas jumlah penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) dari rencana semula 1,29 miliar saham menjadi 450 juta saham yang ditawarkan ke publik dengan nilai nominal Rp200 per saham.

Perseroan yang bergerak di usaha perdagangan, perbengkelan, jasa, dan pengangkutan itu meraup dana Rp225 miliar dari penawaran saham perdana itu.

Sebagian besar dana itu akan digunakan untuk pengembangan bisnis dan modal kerja anak usaha, yaitu PT CSM Corporatama dan PT Indomobil Finance Indonesia. Sementara itu, sisanya sekitar 40% akan digunakan untuk pengurangan pinjaman entitas anak perseroan.

Dalam aksi korporasi itu, perseroan telah menunjuk penjamin emisi efek (underwriter), yaitu PT CIMB Securities Indonesia, PT Deutsche Securities Indonesia, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Kresna Graha Sekurindo Tbk, dan PT Buana Capital.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia indomobil indomobil sukses internasional ipo dan obligasi
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top