Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks MSCI Asia Pacific Turun 0,6% Khawatir Pemangkasan Stimulus AS

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6% ke level 141,38 setelah risalah rapat dari Federal Reserve memberi sinyal pengurangan pembelian obligasi akan terjado dalam beberapa bulan kedepan.

Bisnis.com, JAKARTA — Bursa Asia melemah untuk hari ketiga setelah risalah rapat dari Federal Reserve memberi sinyal pengurangan pembelian obligasi akan terjado dalam beberapa bulan kedepan dan manufaktur China jatuh lebih dalam dari perkiraan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6% ke level 141,38 pada Kamis (21/11/2013) pukul 14.38 waktu Hong Kong atau pukul 13.38 WIB.

“Ada perkiraan the Fed tinggal menghitung waktu, beberapa bulan kedepan, untuk memangkas pemberian stimulus. Dan pasar masih resah terhadap hal itu,” ujar Shane Oliver, Head of Investment Strategy AMP Capital Investors Ltd, seperti dikutip Bloomberg.

Sembilan dari 10 kelompok industri melemah. Saham Perseus Mining Ltd memimpin penurunan di sektor tambang dengan turun 10%, Prince Frog International Holdings Ltd anjlok 20%. Sementara itu saham Honda Motor Co naik 3,4%.


Indeks Hong Kong Hang Seng turun 0,4%, China’s Shanghai Composite Index turun 0,5%, indeks Jepang Nikkei 225 Stock Average naik 1,9%, indeks Korea Selatan Kospi turun 1,2%, indeks Australia S&P/ASX 200 turun 0,4%, indeks Selandia Baru NZX 50 turun 0,5%, indeks Taiwan Taiex anjlok 1,3%.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper