Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Listing Perdana, Grand Kartech (KRAH) Tempati Posisi ke-27 IPO Tahun Ini

Perusahaan rekayasa dan manufaktur PT Grand Kartech Tbk. (KRAH) menjadi perusahaan ke-27 yang melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rekayasa dan manufaktur PT Grand Kartech Tbk. (KRAH) menjadi perusahaan ke-27 yang melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) tahun ini.‎

Direktur‎ Bursa Efek Indonesia Ito Warsito menuturkan pihaknya salut dengan langkah perseroan untuk IPO, meski kondisi pasar saham sedang bergejolak.

"Semoga memberikan nilai tambah bagi investor maupun perusahaan," ujarnya di sela-sela listing di Bursa Efek Indonesia, Jumat (8/11/2013).

Saham Grand Kartech mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hampir 44 kali dari total jumlah saham yang ditawarkan.

Perseroan yang berdiri sejak 1990 itu melakukan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 November 2013.‎‎

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Grand Kartech Johanes Budi menuturkan hal itu membuktikan saham perseroan diminati oleh investor.
 
Grand Kartech mengurangi jumlah saham yang akan dilepas ke publik dari rencana semula sebanyak-banyaknya 320 juta saham menjadi 163,64 juta saham seiring dengan permintaan yang tinggi dari investor.

Grand Kartech telah menunjuk PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas dan PT Investindo Nusantara Sekuritas sebagai penjamin emisi (‎underwriter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper