Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kelebihan Stok, Harga Minyak Mentah Tertekan

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun ke level terendah dalam lima bulan, terkait spekulasi stok meningkat
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 06 November 2013  |  05:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun ke level terendah dalam lima bulan terkait spekulasi bahwa stok meningkat selama tujuh pekan di Amerika Serikat.

Kontrak turun 1,3% sebelum ke luarnya laporan Lembaga Informasi Energi AS yang kemungkinan mengumumkan penigkatan stok minyak mentah sebanyak 2,1 juta barel pekan lalu, menurut rperkiraan  11 analis berdasakan survei Bloomberg.

Produksi minyak mentah AS menigkat ke level tertinggi sejak 24 tahun pada Oktober meski permintaan untuk penyulingan turun. 

“Pasar menarik diri akibat persepsi bahwa neraca suplai-permintaan tidak akan segera menjadi lebih ketat,” ujar Stephen Schork, presiden Schork Group Inc. di Pennsylvania sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (6/11/2013).

WTI untuk pengiriman Desember turun US$1,25 menjadi US$93,37 per barel di bursa New York Mercantile Exchange. Pembayaran itu merupakan yang terendah sejak 4 Juni. Volume seluruh kontrak tercatat 21% di bawah rata-rata 100 hari pada pukul 16.01 waktu setempat atau pukul 03.01 WIB.

Brent untuk pembayaran Desember turun 90 sent atau 0,8% dan ditutup pada US$105,33 per barel di busa London. Angka itu merupakan pembaaran yang terendah sejak 2 Juli. Sedangkan volume kontrak tercatat 8,7% lebih rendah dari rata-rata 100 hari.

Selisih harga minyak acuan Eropa tersebut mencapai US$11,96 terhadap WTI pada sesi penutupan perdagangan atau naik US$11,61 dari sebelumnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak brent harga minyak mentah wti harga minyak as

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top