Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakrie & Brothers Targetkan Pelepasan BPI Tuntas Akhir 2013

Bakrie & Brothers menargetkan pelepasan aset PT Bakrie Pipe Industries tuntas akhir tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menargetkan pelepasan saham anak usahanya, PT Bakrie Pipe Industries (BPI) tuntas akhir tahun ini.

Direktur Utama & CEO Bakrie & Brothers Bobby Gafur Umar mengatakan saat ini sudah ada tiga investor yang melakukan penjajakan.

“BPI jadi kami lepas. Sudah ada tiga investor. Dua dari luar, dan satu dari dalam negeri. Sudah hampir final. Kami harap akhir tahun ini selesai prosesnya,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (30/10/2013).

Sayangnya, dia enggan memerinci soal pelepasan anak usahanya tersebut termasuk dana yang diperoleh dari aksi korporasi itu.

“Nilai [pelepasan aset] masih belum bisa disebutkan. Yang jelas dananya akan kami gunakan sebagian untuk modal kerja dan sebagian untuk pembayaran kewajiban. Komposisinya juga belum bisa disebutkan,” tuturnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, BNBR berencana menurunkan porsi utang sekitar 15%—25% menjadi tinggal Rp4 triliun pada tahun ini, a.l dengan menjual aset-asetnya serta melepas kepemilikan saham di sejumlah ‘cucu’ dan ‘cicit’ usaha.
Salah satu aset yang akan dilepas adalah BPI, anak usaha yang memproduksi pipa baja untuk sektor migas. Total aset BPI tercatat Rp3,5 triliun.

Direktur Keuangan BNBR Eddy Suparno sebelumnya mengatakan salah satu investor yang berminat berasal dari Jepang. Perseroan rencananya melepas mayoritas saham BPI maksimal 75%—80%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper