Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penunjukan Mitra Diler Mitra Pinasthika Perkuat Nissan

Bisnis.com, JAKARTA -- Penunjukan distributor sepeda motor PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menjadi salah satu mitra diler PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan, dinilai akan membawa keuntungan bagi perseroan maupun PT Indomobil

Bisnis.com, JAKARTA -- Penunjukan distributor sepeda motor PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menjadi salah satu mitra diler PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan, dinilai akan membawa keuntungan bagi perseroan maupun PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS).

Dalam riset PT Mandiri Sekuritas yang diterima Bisnis.com, Jumat (30/8/2013), dijelaskan penunjukan Mitra Pinasthika untuk mendukung penjualan retail Nissan diyakini akan memberikan dampak positif menggenjot pangsa pasar Nissan dalam jangka panjang.

Penunjukan tersebut akan memberikan jaringan penjualan lebih kuat yang merupakan kunci utama untuk memenangkan pangsa pasar Nissan di pasar sekunder.

Indomobil, dengan rekomendasi BUY pada target harga Rp6.000, diyakini juga akan mendapatkan keuntungan karena penambahan diler melalui Mitra Pinasthika akan membantu dalam peluncuran produk low cost and green car (LCGC) Datsun.

Indomobil setidaknya akan menikmati kontribusi tambahan pendapatan dari kerja sama dengan Mitra Pinasthika yang mendapat jatah pengelolaan 25% dari keseluruh diler Nissan.

Mandiri Sekuritas masih akan mengecek lebih lanjut terkait pembagian diler berdasarkan kawasan. Rekomendasi BUY masih dipertahankan bagi saham IMAS.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper