Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari Putra Prima Segera Buka 20 Hypermart

Bisnis.com, JAKARTA -PT.Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berencana akan membuka 20 gerai baru Hypermart hingga akhir tahun ini dan 100 gerai baru hingga 5 tahun ke depan.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 29 Agustus 2013  |  17:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -PT.Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berencana akan membuka 20 gerai baru Hypermart hingga akhir tahun ini dan 100 gerai baru hingga 5 tahun ke depan.

Presiden Direktur MPPA Benjamin Mailool mengatakan dirinya akan membuka lebih banyak gerai baru pada semester II/2013 setelah melihat perkembangan pembukaan gerai Hypermart di semester I/2013 yang sesuai dengan ekspektasi perseroan.

Hingga Juni, MPPA telah membuka 6 gerai baru di Palembang, Ambon, Kuta Bali, Mataram, Pematang Siantar dan Tegal.

“Pesatnya pembukaan toko baru Hypermart di semester pertama sesuai dengan ekspektasi kami, di semester kedua kami akan membuka toko lebih banyak,” katanya Kamis (29/8/2013).

Sejak peluncuran merek Hypermart pada 2004, MPPA telah menghasilkan laju pertumbuhan majemuk tahunan (Compounded Average Growth Rate/CAGR) penjualan kotor sebesar 27,9% yang menjadi landasan utama dari pertumbuhan dan prospek perusahaan ke depan.

Sementara itu, sepanjang semester I/2013 MPPA berhasil meraup kenaikan laba bersih hingga 164,54% dibandingkan periode sama tahun lalu, atau dari Rp83,85 miliar menjadi Rp221,82 miliar.

Kinerja tersebut didorong dengan pesatnya pertumbuhan Matahari Food Division (MFD) termasuk Hypermart yang mencatatkan kenaikan penjualan bersih hingga 15,4% menjadi Rp5,5 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart matahari mppa
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top