Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Minyak: West Texas Intermediate Ditutup US$104,96/Barel

Bisnis.com, NEW YORK –  Harga minyak dunia jatuh untuk kedua hari berturut-turut pada Selasa (Rabu pagi WIB), dengan kontrak berjangka New York turun dua persen pada hari terakhir perdagangan kontrak September. Kontrak utama New York, minyak

Bisnis.com, NEW YORK –  Harga minyak dunia jatuh untuk kedua hari berturut-turut pada Selasa (Rabu pagi WIB), dengan kontrak berjangka New York turun dua persen pada hari terakhir perdagangan kontrak September.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, jatuh US$2,14  menjadi ditutup pada US$104,96  per barel saat kontrak berakhir.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober merosot 25 sen dari posisi penutupan Senin menjadi menetap di US$110,15  per barel di perdagangan London.

Harga kontrak berjangka patokan Eropa terus mencari dukungan dari gejolak di Mesir dan Libya, kata Tim Evans dari Citi Futures.

Di tengah kelangkaan berita ekonomi utama, pedagang sedang mencari petunjuk baru tentang arah stimulus moneter AS ketika Federal Reserve merilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Juli pada Rabu.

"Dalam semua kemungkinan, risalah FOMC mungkin tidak memberikan banyak kejelasan kebijakan Fed, tetapi dengan pertemuan berikutnya hanya sebulan lagi, investor akan mengamati secara cermat setiap laporan untuk melihat pandangan baru rencana the Fed," kata Kathy Lien dari BK Asset Management.

Pedagang, tulis AFP yang dikutip Antara,  juga menunggu laporan mingguan resmi tentang stok energi komersial AS yang akan keluar pada Rabu.

Data tersebut "diperkirakan menunjukkan penurunan musiman moderat dalam stok minyak mentah dan bensin, serta sebuah penumpukan moderat dalam persediaan distilasi," kata Evans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper