Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks MSCI Emerging Market Naik 0,7% Dipicu Pernyataan Bernanke

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa negara berkembang menguat untuk hari ketujuh, dipimpin oleh kenaikan di Meksico, Rusia, dan Turki.Hal itu terjadi setelah pernyataan Gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke yang mengurangi kekhawatiran bahwa bank sentral

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa negara berkembang menguat untuk hari ketujuh, dipimpin oleh kenaikan di Meksico, Rusia, dan Turki.

Hal itu terjadi setelah pernyataan Gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke yang mengurangi kekhawatiran bahwa bank sentral akan membatasi program pemberian stimulus.

Indeks MSCI Emerging Markets naik 0,7%ke level 959,37, kenaikan terpanjang dalam 6 bulan.

Bernanke mengatakan pembelian aset belum berada pada posisi yang seharusnya, dan pengurangan mungkin dipercepat atau diperluas tergantung kondisi ekonomi.

“Bursa saham di seluruh dunia bereaksi positif terhadap pernyataan Bernanke karena dia konsisten dengan apa yang diucapkannya belum lama ini, bahwa perubahan kebijakan stimulus akan bertahap,” ujar Alvaro Bandeira, Partner Orama Asset Management, seperti dikutip Bloomberg.

Dia juga menilai hal itu positif bagi negara berkembang, yang dapat menyesuaikan perekonomian dengan realita baru menggunakan alatnya sendiri.

Saham OAO Gazprom naik tertajam sejak Oktober 2011, Hypermarcas SA juga naik ke level tertinggi sejak Mei, dan Anhui Conch Cement Co melonjak ke level tertinggi dalam 5 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper