Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Memburuk, Polychem Tak Bagikan Dividen

BISNIS.COM, JAKARTA - Emiten petrokimia, tekstil dan garmen PT Polychem Indonesia Tbk tidak membagikan dividen untuk tahun fiskal 2012 seiring dengan kinerja perseroan yang memburuk sepanjang tahun lalu.Adapun perseroan membukukan penurunan penjualan
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 28 Juni 2013  |  20:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Emiten petrokimia, tekstil dan garmen PT Polychem Indonesia Tbk tidak membagikan dividen untuk tahun fiskal 2012 seiring dengan kinerja perseroan yang memburuk sepanjang tahun lalu.

Adapun perseroan membukukan penurunan penjualan 12% menjadi US$487,87 juta dari realisasi tahun sebelumnya US$552,77 juta.

Seiring dengan kinerja negatif tersebut, laba bersih perseroan pada 2012 terjun bebas hingga 75% dari US$33,4 juta menjadi hanya US$8,4 juta.

Dengan kinerja yang cenderung negatif tersebut, perseroan tidak membagikan dividen pada tahun ini untuk tahun fiskal 2012 dengan hanya mengalokasikan perolehan laba bersih untuk dana cadangan sebesar US$500.000 serta mencatatkan US$7,9 juta sebaga laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

"Tahun ini kami perkirakan masih tetap sulit terlebih kami masih mempunyai banyak kewajiban [liabilitas] yang mencapai US$285 juta sehingga tidak ada pembagian dividen," tutur Richard seusai RUPS perseroan, Jum'at (28/6/2013).

Tahun ini, Polichem menargetkan penjualan yang cenderung pesimistis, yakni hanya US$450 juta atau lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen tekstil kimia pilychem
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top