Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Memburuk, Polychem Tak Bagikan Dividen

BISNIS.COM, JAKARTA - Emiten petrokimia, tekstil dan garmen PT Polychem Indonesia Tbk tidak membagikan dividen untuk tahun fiskal 2012 seiring dengan kinerja perseroan yang memburuk sepanjang tahun lalu.Adapun perseroan membukukan penurunan penjualan

BISNIS.COM, JAKARTA - Emiten petrokimia, tekstil dan garmen PT Polychem Indonesia Tbk tidak membagikan dividen untuk tahun fiskal 2012 seiring dengan kinerja perseroan yang memburuk sepanjang tahun lalu.

Adapun perseroan membukukan penurunan penjualan 12% menjadi US$487,87 juta dari realisasi tahun sebelumnya US$552,77 juta.

Seiring dengan kinerja negatif tersebut, laba bersih perseroan pada 2012 terjun bebas hingga 75% dari US$33,4 juta menjadi hanya US$8,4 juta.

Dengan kinerja yang cenderung negatif tersebut, perseroan tidak membagikan dividen pada tahun ini untuk tahun fiskal 2012 dengan hanya mengalokasikan perolehan laba bersih untuk dana cadangan sebesar US$500.000 serta mencatatkan US$7,9 juta sebaga laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

"Tahun ini kami perkirakan masih tetap sulit terlebih kami masih mempunyai banyak kewajiban [liabilitas] yang mencapai US$285 juta sehingga tidak ada pembagian dividen," tutur Richard seusai RUPS perseroan, Jum'at (28/6/2013).

Tahun ini, Polichem menargetkan penjualan yang cenderung pesimistis, yakni hanya US$450 juta atau lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper