Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gallant Venture Tender Wajib 29,6% Saham Indomobil

BISNIS.COM, JAKARTA – Perusahaan asal Singapura Gallant Venture melakukan penawaran tender wajib (tender offer) untuk membeli saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) sebanyak 818,52 juta saham atau setara 29,60% di harga Rp5.426 per

BISNIS.COM, JAKARTA – Perusahaan asal Singapura Gallant Venture melakukan penawaran tender wajib (tender offer) untuk membeli saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) sebanyak 818,52 juta saham atau setara 29,60% di harga Rp5.426 per saham.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, Senin (24/6), penawaran tender dilakukan karena Gallant telah membeli 1,4 miliar lembar saham atau 52,35 % saham Indomobil dari PT Cipta Sarana Duta Perkasa pada 2 Mei 2013.

“Selain itu, Gallant Venture Ltd menyatakan telah memiliki dana yang cukup untuk melakukan penyelesaian dan pembayaran sehubungan dengan penawaran tender wajib ini,” ungkap manajemen perseroan.

Adapun, penawaran tender wajib ini tidak termasuk saham yang dimiliki oleh PT Tritunggal Intipermata sebanyak 499,19 juta saham atau setara 18,05% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan.

Penawaran tender wajib ini mengakibatkan kepemilikan saham oleh Gallant menjadi lebih dari 80% sehingga perseroan wajib mengalihkan paling sedikit 20% dari saham yang dimiliki kepada masyarakat.

“Setelah proses ini selesai, Gallant akan tetap melanjutkan kegiatan operasional Indomobil,” tulis manajemen perseroan.

Sementara itu, menurut data Bloomberg, saham IMAS pada penutupan perdagangan kemarin berada di level Rp5.250, tidak bergerak dibandingkan hari sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper