Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AkSI KORPORASI : Evergreen Invesco Perkuat Diversifikasi Pemintalan

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Evergreen Invesco Tbk, produsen benang polyster dan distributor kapas, berencana memperkuat posisi diversifikasi usaha di bidang pemintalan sebagai strategi usaha perseroan tahun ini.Manajemen perseroan mengemukakan langkah diversifikasi

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Evergreen Invesco Tbk, produsen benang polyster dan distributor kapas, berencana memperkuat posisi diversifikasi usaha di bidang pemintalan sebagai strategi usaha perseroan tahun ini.

Manajemen perseroan mengemukakan langkah diversifikasi menjadi prioritas seiring dengan semakin meningkatnya persaingan pasar dalam negeri maupun global.

"Selain itu, pengembangan pasar sektoral dalam negeri serta menambah ragam produk benang menjadi strategi untuk rencana jangka pendek perseroan" demikian dikutip dari keterbukaan informasi pada BEI, Rabu (19/6/2013).

Adapun pada 2012, kinerja emiten berkode saham GREN itu tercatat mengalami penurunan di mana perolehan omzet menurun hingga 39,3% menjadi Rp150 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sejalan dengan itu, kinerja laba bersih emiten yang terafiliasi dengan Natural CrystalHolding INC itu ikut tertekan hingga 70% secara tahunaan menjadi Rp633 miliar pada 2012, terlebih beban poko penjualan yang cukup tinggi dengan nilai mencapai Rp124,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper