Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA TEMBAGA: Turun setelah Perlambatan Ekonomi China Berlanjut

BISNIS.COM, SHANGHAI—Harga tembaga turun untuk hari kedua, karena kekhawatiran bahwa Federal Reserve AS mungkin mengurangi stimulus dan tanda-tanda lebih lanjut dari perlambatan ekonomi di China, pengguna terbesar, akan menghambat permintaan untuk

BISNIS.COM, SHANGHAI—Harga tembaga turun untuk hari kedua, karena kekhawatiran bahwa Federal Reserve AS mungkin mengurangi stimulus dan tanda-tanda lebih lanjut dari perlambatan ekonomi di China, pengguna terbesar, akan menghambat permintaan untuk logam.

Nilai tembaga untuk pengiriman 3 bulan turun sebanyak 0,5% menjadi US$7.047,50 per ton di London Metal Exchange dan berada di US$7.068,25 pada Selasa lalu pukul 10.48 di Shanghai.

Sebelumnya, harga sempat naik sebanyak 0,7%. Adapun nilai kontrak untuk pengiriman September di Comex turun 0,4% menjadi US$3,1970 per pon.

Ketua Fed, Ben S. Bernanke mengindikasikan pada 22 Mei, bahwa stimulus yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi terbesar dunia bisa dikurangi jika prospek pasar tenaga kerja menunjukkan "perbaikan yang berkelanjutan." Bank sentral tersebut saat ini telah membeli US$85 miliar aset dan utang hipotek.

Lebih lanjut, nilai kontrak berjangka untuk Oktober di Shanghai Futures Exchange turun 1,2% menjadi 51.090 yuan (US$8.336) per ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper