Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan konvensi dan event organizer, PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) melalui anak usahanya PT Graha Multi Utama mengalokasikan Rp230 miliar untuk merampungkan empat proyek hotel pada tahun ini.
 
Direktur Utama Graha Multi Utama Andy Widjanarko mengatakan perseroan tengah mengembangkan lini bisnis perhotelan di beberapa kota besar di Pulau Jawa dan Bali.
 
"Sumber dana proyek hotel tersebut berasal dari dana hasil penawaran saham perdana tahun ini sebesar Rp110 miliar-Rp120 miliar, dan sisanya melalui pinjaman perbankan," katanya, Jumat (7/6/2013).
 
Dia menjelaskan nilai investasi tersebut hanya biaya dari konstruksi saja, dan tidak termasuk pembelian tanah. Adapun, perseroan tengah menjajaki fasilitas kredit dari Bank BCA, Bank Internasional Indonesia (BII), dan beberapa bank lainnya.
 
Perseroan akan membangun Hotel Amaris Pratama di Nusa Dua Bali yang terdiri dari 130 kamar, dengan investasi Rp300 juta per kamar, atau setara dengan Rp36 miliar. Hotel tersebut direncanakan mulai beroperasi pada November 2013.
 
Selain itu, perseroan juga akan meluncurkan hotel bertarif murah (budget) di Cikarang yang terdiri dari 120 kamar, dengan investasi Rp500 juta per kamar, atau setara dengan Rp60 miliar. Hotel berbintang 3 ini direncanakan beroperasi pada November 2013.
 
Perseroan juga membangun hotel bertarif murah di Pasar Minggu, Jakarta, dan hotel  berbintang lima di Kelapa Gading, Jakarta. Rencananya hotel berbintang lima tersebut, akan beroperasi pada Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper