Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyelenggara Konser NCT (DYAN) Bidik Pendapatan Tumbuh 15%

Penyelenggara konser NCT, PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) menargetkan pendapatan pertumbuhan sebesar 15%
Karyawan beraktivitas di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyelenggara konser NCT, PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) menargetkan pendapatan pertumbuhan sebesar 15% hingga akhir tahun ini seiring dengan meningkatnya permintaan pasar industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition atau MICE.

Corporate Secretary DYAN Mirna Gozal menuturkan bahwa sampai dengan kuartal II/2024, target pendapatan perseroan masih sesuai dengan proyeksi yang telah ditetapkan oleh manajemen. Optimisme tersebut lantaran dengan meningkatnya permintaan pasar industri MICE akan penyelenggaraan event dan pameran, diharapkan kinerja perseroan dapat terus meningkat sampai dengan akhir tahun.

“Perseroan tetap optimis bahwa tahun 2024 akan kembali mencatatkan kinerja yang positif dan menargetkan pertumbuhan pendapatan sampai dengan 15%,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (29/7/2024).

Tercatat perusahaan induk dengan kode saham DYAN yang membawahi 27 perusahaan dan bergerak di industri MICE tersebut mencatatkan kinerja yang positif pada kuartal II/2024. DYAN berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp781 miliar dan laba bersih sebesar Rp85 miliar.

Secara keseluruhan pendapatan DYAN pada semester I/2024 meningkat sebesar 36% yoy dibandingkan dengan pendapatan pada semester I/2023 sebesar Rp576 miliar. Kontribusi terbesar pendapatan DYAN berasal dari segmen Penyelenggara Event/ Pameran yaitu PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya sebesar 79% atau senilai Rp619 miliar.

Menyusul kontribusi terbesar kedua sebesar 16% atau senilai Rp123 Miliar dari segmen Ruang Konvensi dan Pameran, segmen Hotel sebesar 3%, dan segmen Pendukung Acara sebesar 2%.

Mirna memaparkan pertumbuhan kinerja Perseroan pada semester I/2024 didukung oleh meningkatnya tren industri MICE, serta permintaan pasar akan penyelenggaraan event dan pameran. Sebagai strategi untuk merealisasikan target pertumbuhan yang telah ditetapkan, saat ini perseroan terus mengupayakan penyelenggaraan event/ pameran yang inovatif dan tepat sasaran.

Selain itu, Perseroan melihat potensi dalam pengembangan produk dan jasa dari masing-masing unit usahanya dengan menghasilkan IP event baru.

DYAN juga telah mengantongi beberapa event/ pameran yang akan diselenggarakan pada semester II/2024 melalui PT Dyandra Promosindo dan anak usahanya, di antaranya: International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) pada 16-18 Agustus 2024; Kickfest Malang pada 28 Agustus-1 September 2024; Jakarta Wedding Festival (JWF) pada 30 Agustus-1 September 2024; Willow Baby Expo (WILBEX) pada 5-8 September 2024; Projek-D Music Festival & IIMS Motobike pada 7-8 September 2024; IFG International Conference pada 24 September 2024; dan ASEAN Energy Business Forum (AEBF) pada 25-27 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper