Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Turun 0,2% ,Terpicu Spekulasi Stimulus

BISNIS,COM, LONDON--Saham-Saham Eropa jatuh, mencatat penurunan mingguan pertama mereka dalam lebih dari sebulan. Penyebabnya antara lain spekulasi bank sentral akan mengurangi stimulus dibayangi kenaikan lebih besar dari perkiraan dalam pesanan barang
BISNIS,COM, LONDON--Saham-Saham Eropa jatuh, mencatat penurunan mingguan pertama mereka dalam lebih dari sebulan. Penyebabnya antara lain spekulasi bank sentral akan mengurangi stimulus dibayangi kenaikan lebih besar dari perkiraan dalam pesanan barang tahan lama AS.
 
Saham-saham unggulan antara lain  Raiffeisen Bank International AG (RBI) turun 2,1% setelah CEO yang ditawarkan  berhenti. Berikutnya Plc melemah 2,4 % setelah Morgan Stanley menurunkan rating saham. Telecom Italia SpA turun 3,4% setelah menunda keputusan untuk spin off jaringan fixed-line. International Airlines Group SA meluncur turun 2% setelah Unit British Airways menghentikan layanan jarak pendek dari London.
 
Indeks Stoxx Europe 600 tergelincir 0,2% menjadi 303,35 pada penutupan di London. Indeks itu turun 1,7%  minggu ini, penurunan mingguan pertama sejak 19 April karena Federal Reserve mengisyaratkan akan kembali skala stimulus jika ekonomi membaik.
 
“Dua hari terakhir menunjukkan bagaimana sentimen telah bergeser sebagai orang yang tahu pasar sudah meningkat dan dekat dengan gelembung wilayah daripada setelah perekonomian sesungguhnya, " Hugo Fontinha, manajer investasi di State Street Global Advisors, mengatakan melalui telepon.
 
"Ini akan menjadi perhatian besar ketika pemasukan mengecil kebijakan pelonggaran kuantitatif dan pasti akan memberikan kejutan ke pasar, meskipun masih mungkin beberapa saat lagi," pungkasnya. (Bloomberg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper