Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI PERSEROAN: Erajaya Berencana Buka 60 Gerai Baru

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Erajaya Swasembada Tbk tahun ini berencana membuka 60 gerai baru di seluruh Indonesia dimana 20 diantaranya telah dibuka pada kuartal pertama.Presiden Direktur Erajaya Budiarto Halim mengatakan 60 gerai itu diantaranya gerai Erafone,

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Erajaya Swasembada Tbk tahun ini berencana membuka 60 gerai baru di seluruh Indonesia dimana 20 diantaranya telah dibuka pada kuartal pertama.

Presiden Direktur Erajaya Budiarto Halim mengatakan 60 gerai itu diantaranya gerai Erafone, Android Nation, iBox dan Samsung Store. Namun Budi tidak menutup kemungkinan ekspansi perseroan akan melebihi target seperti pada tahun sebelumnya.

"Kuartal pertama ini kita sudah lebih dari 20 gerai baru dibuka. Kalau dilihat dari tahun lalu, jumlah pembukaan gerai baru kita selalu lebih," ujarnya usai menghadiri acara Ernst & Young Entrepreneur of The Year di Jakarta, Senin (29/4/2013).

Budi menambahkan dalam setiap pembukaan gerai baru ada beberapa faktor yang harus dilihat seperti lokasi strategis, tren pembelian di daerah tersebut dan daya beli masyarakatnya. Jawa dan Jakarta masih menjadi daerah utama ekspansi.

Sementara total gerai yang telah berdiri sekitar 400 mulai dari Erafone, Black Berry, Samsung, Sony dan Android Nation. Rata-rata luas gerainya antara 40-60 meter persegi.  

Erajaya juga telah menyiapkan dana US$10 juta untuk investasi selama 2013 termasuk untuk rencana ekspansi. Dana tersebut diluar dari dukungan prinsipal seperti Sony, Samsung atau Black Berry yang ingin membangun citra merek.(09)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper