Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LINDA AMALIA SARI: Perempuan Indonesia Perlu Pendidikan & Pelatihan Pasar Modal

BISNIS.COM,JAKARTA -- Perempuan Indonesia perlu pendidikan dan pelatihan terkait dengan pasar modal dan kegiatan pendanaan di bidang ekonomi secara umum. Hal tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari

BISNIS.COM,JAKARTA -- Perempuan Indonesia perlu pendidikan dan pelatihan terkait dengan pasar modal dan kegiatan pendanaan di bidang ekonomi secara umum.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar pada acara sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terkait dengan peringatan Hari Kartini 2013, Senin (22/4).

Dia mengatakan pasar modal menjadi salah satu sektor yang dapat digunakan oleh perempuan untuk membangun investasi menuju pemantapan dan kemandirian finansial.

"Pasar modal menjadi salah satu cara memiliki investasi bagi perempuan yang berkarier di luar rumah maupun bagi ibu rumah tangga," ujarnya.

Menurutnya, peluang untuk mendapatkan kemandirian ekonomi lewat pasar modal merupakan strategi yang cerdas, karena bisa tetap mengurus rumah tangga sekaligus meningkatkan investasi keluarga pada saat yang bersamaan.

"Seperti diketahui banyak perempuan yang mengambil pilihan bekerja di dalam rumah karena ingin membantu keluarganya," katanya.

Untuk itu, pemahaman yang memadai soal investasi pasar modal harus benar-benar dikuasai sehingga tidak salah langkah.

"Tujuannya sama seperti mereka yang bekerja di luar rumah yaitu kemandirian finansial perempuan dan peningkatan kesejahteraan keluarga," katanya.

Linda menjelaskan acara sosialisasi tersebut bertujuan meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan di bidang ekonomi.

"Dengan adanya sosialisasi diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi dan terbuka mengenai hal-hal yang terkait dengan wawasan informasi pasar modal," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper