Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Mandom Indonesia Pindahkan Kantor Pusat dan Pabrik ke Cibitung, Bekasi

BISNIS.COM, JAKARTA -- Emiten sektor kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) akan memindahkan kantor pusat dan pabriknya dari Sunter, Jakarta Utara, ke Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, untuk mendorong pertumbuhan omzet dan efisiensi

BISNIS.COM, JAKARTA -- Emiten sektor kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) akan memindahkan kantor pusat dan pabriknya dari Sunter, Jakarta Utara, ke Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, untuk mendorong pertumbuhan omzet dan efisiensi produksi.

Presiden Direktur Mandom Indonesia Takeshi Hibi menuturkan lahan seluas 148.000 m2 yang akan digunakan untuk ekspansi tersebut telah dibeli dengan dana hasil penawaran umum terbatas III yang dilakukan pada 2008 lalu.

“Di atas tanah itu, perseroan akan membangun kantor pusat dan pabrik kosmetik. Rencananya konstruksi akan dimulai pada Juni 2013 dan diperkirakan rampung Desember  2014,” ujarnya dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, Selasa (19/3/2013).

Pemindahan peralatan produksi kosmetik dari pabrik Sunter ke pabrik baru ini akan dimulai pada Januari 2015 dan diperkirakan memakan waktu sekitar 3 bulan.

Saat ini, Mandom memiliki dua pabrik yang berlokasi di Sunter dan Kawasan Industri MM2100, Cibitung. Pabrik Sunter sudah tidak memiliki cukup ruang untuk ekspansi produksi. Proses yang saat ini berjalan adalah kemasan plastik dikirim dari Cibitung ke Sunter untuk melalui tahap filling dan kemudian produk jadi dikirim ke pusat logistik di Cibitung.

Setelah pemindahan, proses akan berjalan lebih efisien karena berada dalam satu kawasan industri yang sama. Selain itu, masih ada beberapa hal lain yang menjadi pertimbangan, seperti lokasi pabrik Sunter yang rawan banjir dan tingkat kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper