Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI JATUH TEMPO, Dana Rp10,1 Triliun Cari Media Investasi Baru

, JAKARTA—Dana segar milik investor sebesar Rp10,01 triliun akan cair dan berpotensi mencari tempat investasi baru menyusul jatuh temponya 28 obligasi korporasi sampai akhir semester I/2013.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 12 Maret 2013  |  20:21 WIB

, JAKARTA—Dana segar milik investor sebesar Rp10,01 triliun akan cair dan berpotensi mencari tempat investasi baru menyusul jatuh temponya 28 obligasi korporasi sampai akhir semester I/2013.

Jika ingin mengantongi imbal hasil maksimal, pemilik dana disarankan kembali berinvestasi di surat utang korporasi pada semester kedua ketika tingkat kupon meningkat.

Sampai Juni 2013, sebanyak 18 obligasi perusahaan sektor pembiayaan akan jatuh tempo dengan nilai total Rp6,34 triliun. Selain itu, 6 perusahaan sektor riil pun akan melakukan pembayaran jatuh tempo obligasi senilai total  Rp2,01 triliun.

Sisanya, dana surat utang sebanyak Rp1,42 akan dibayarkan oleh 3 perusahaan perbankan dan senilai Rp250 miliar oleh 1 perusahaan keuangan.

Analis Obligasi PT Nusantara Capital Securities I Made Adi Saputra mengatakan investor akan kembali menaruh dananya di pasar obligasi korporasi karena tingkat imbal hasil yang lebih kompetitif dibandingkan instrumen investasi lain, seperti deposito atau tabungan berjangka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi jatuh tempo

Sumber : Lavinda

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top