Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks MSCI Asia Pasifik Naik 0,3% Terdorong Sentimen Kuroda

SINGAPURA--Indeks acuan Asia naik yang dipicu reli saham-saham Jepang setelah Haruhiko Kuroda, Calon Gubernur Bank Sentral Jepang, mengatakan kepada parlemen hari ini dirinya akan melakukan apapun untuk mengakhiri deflasi.Saham Mistsubishi Estate Co,

SINGAPURA--Indeks acuan Asia naik yang dipicu reli saham-saham Jepang setelah Haruhiko Kuroda, Calon Gubernur Bank Sentral Jepang, mengatakan kepada parlemen hari ini dirinya akan melakukan apapun untuk mengakhiri deflasi.

Saham Mistsubishi Estate Co, pengembang terbesar di Jepang dari sisi nilai pasar, naik 6,1%. Saham Sony Corp, pembuat Bravia Televisi dan PlayStation Game, naik 3,6% karena data manufaktur di AS naik yang mengindikasikan peningkatan ekonomi terbesar di dunia.

Saham Southern Cross Media Group Ltd naik 3,3% setelah surat kabar Australia mengatakan penyiar sedang dalam pembicaran dengan saingan Nine Entertainment Co untuk bergabung dan mendaftarkan gabungan operasi televisi mereka di pasar saham.

Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,3% ke level 135,07 hingga pukul 9.53 di Tokyo dengan sebanyak 2 saham naik untuk setiap satu saham yang turun.

Indeks telah mencetak penaikan terbesar mingguan dalam 2 bulan pada pekan lalu seiring data ekonomi AS yang mendukung kepercayaan dalam pemulihan ekonomi global dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang mencalonkan Kuroda, seorang penganjur stimulus, sebagai Gubernur BoJ.

"Kuroda jelas lebih lunak dibandingkan dengan pemimpin BoJ saat ini," kata Michael Kurtz, Kepala Analis Saham Nomura Holdings Inc yang berbasis di Hong Kong seperti dikutip Bloomberg, Senin (4/3).

Indeks Nikkei 225 naik 1,3% menuju ke level penutupan tertinggi sejak September 2008. Indeks Korea Selatan Kospi sedikit berubah dan Indeks Australia ASX 200 tergelincir 0,4%.

Sementara itu, bursa China dan Hong Kong belum dibuka. (msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper