Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Terdongkrak 0,4%

ZURICH-Saham-saham Eropa ditutup naik untuk minggu pertama dalam 4 pekan seiring lebih baiknya pendapatan perusahaan dan tingkat kepercayaan Jerman yang melebihi kekhawatiran bahwa Fed akan menghentikan program pembelian obligasi.Saham Lafarge SA naik

ZURICH-Saham-saham Eropa ditutup naik untuk minggu pertama dalam 4 pekan seiring lebih baiknya pendapatan perusahaan dan tingkat kepercayaan Jerman yang melebihi kekhawatiran bahwa Fed akan menghentikan program pembelian obligasi.

Saham Lafarge SA naik 7,7% setelah manajemen perseroan mengatakan akan memenuhi tujuan pemangkasan biaya lebih cepat dari rencana seiring meningkatnya pendapatan.

Saham Natixis SA melonjak karena akan melakukan pembayaran sebesar US$2,6 miliar kepada pemegang saham.

Indeks Stoxx Eropa 600 naik 0,4% ke level 288,57 pada pekan ini. Level tersebut naik 3,2% sepanjang tahun ini seiring dengan sikap parlemen AS yang menyetujui kompromi anggaran pemerintah.

"Saya memperkirakan koreksi besar akan datang dalam beberapa minggu ke depan, sehingga ini adalah kesempatan baik untuk membeli saham-saham perusahaan yang bisa menghasilkan laba bagus karena kami telah melihat pekan ini," kata Thomas Stucki, Kepala Investasi Hyposwiss Private Bank AG di Zurich.

"Dukungan yang penting kepada pasar saham adalah masih kurangnya alternatif saham," ujarnya.

Indeks acuan di 10 negara dari 18 negara Eropa Barat mengalami penaikan. Indeks Inggris FTSE 100 naik 0,1% sedangkan indeks Perancis CAC naik 1,3%, dan indeks Jerman DAX naik 0,9% pada penutupan akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper