Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Saham Melonjak 138%, Perdagangan SAME Disuspensi

JAKARTA-Otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan hingga 138%.
Achmad Aris
Achmad Aris - Bisnis.com 11 Februari 2013  |  10:48 WIB

JAKARTA-Otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan hingga 138%.

Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy dan Kadiv Perdagangan Saham BEI Andre P.J. Toelle mengatakan saham emiten berkode SAME itu telah naik 138% ke level Rp1.190 per saham pada 8 Februari 2013 dari posisi penutupan Rp500 per saham pada 25 Januari 2013.

"[Sehubungan dengan itu] Bursa Efek Indonesia perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham SAME dalam rangka cooling down pada perdagangan 11 Februari 2013," kata keduanya dalam keterangan resmi, hari ini (11/2).

Penghentian sementara perdagangan SAME dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham perseroan.

Otoritas bursa menghimbau kepada para pihak berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh manajemen perseroan.

Sebelumnya pada 5 Februari, BEI telah melakukan pengawasan terhadap aktivitas perdagangan saham perseroan karena bergerak di luar kebiasaan.

Seperti diketahui, emiten pemilik rumah sakit Omni Alam Sutra dan Pulomas itu baru saja melakukan penawaran umum perdana (IPO) dan mulai tercatat di bursa saham sejak 11 Januari 2013 dengan marup Rp72 miliar. Sebagian besar dana IPO digunakan untuk membayar utang dan sisanya untuk tambahan modal kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suspensi rs omin alam sutra rs pulomas

Sumber : Achmad Aris

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top