Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANDALA FINANCE: Siapkan Obligasi Rp700 miliar

JAKARTA: PT Mandala Multifinance Tbk berencana untuk menerbitkan obligasi senilai Rp700 miliar pada tahun depan guna memenuhi kebutuhan dana Rp1 triliun.Mahrus, Sekretaris Perusahaan Mandala Finance, mengatakan emisi obligasi berkelanjutan  I tahap

JAKARTA: PT Mandala Multifinance Tbk berencana untuk menerbitkan obligasi senilai Rp700 miliar pada tahun depan guna memenuhi kebutuhan dana Rp1 triliun.Mahrus, Sekretaris Perusahaan Mandala Finance, mengatakan emisi obligasi berkelanjutan  I tahap II masuk dalam rencana bisnis perseroan pada 2013 mendatang. “Kami masih ada plafon obligasi berkelanjutan Rp1,4 triliun untuk 2 tahun mendatang,” ujarnya kepada Bisnis, (27/12).Menurut dia, pada tahun depan perseroan berencana untuk menerbitkan obligasi senilai Rp700 miliar dan sisanya baru dieksekusi pada 2014. “Namun mengenai besaran obligasi masih bisa berubah tergantung kondisi pasar,” ujarnya.Mahrus menambahkan, perseroan membutuhkan pendanaan sekitar Rp1 triliun untuk mendukung ekspansi pembiayaan baru hingga Rp 5 triliun. Adapun sisanya akan dipenuhi lewat pinjaman perbankan.“Biaya dana dari obligasi masih lebih murah dibandingkan dengan pinjaman perbankan meskipun selisihnya tidak banyak,” ujarnya.Pada pertengahan tahun ini, Mandala Finance telah menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp100 miliar. Emisi tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan tawaran awal sebesar Rp500 miliar. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper