AKSI KORPORASI: HD Finance Rombak Jajaran Direksi

JAKARTA--PT HD Finance Tbk, emiten perusahaan pembiayaan dari grup Orang Tua, merombak jajaran direksi pada RUPS Luar Biasa yang digelar pekan lalu.
Sutan Eries Adlin | 26 Desember 2012 16:51 WIB

JAKARTA--PT HD Finance Tbk, emiten perusahaan pembiayaan dari grup Orang Tua, merombak jajaran direksi pada RUPS Luar Biasa yang digelar pekan lalu.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan hari ini, terjadi pergantian pada pucuk pimpinan atau Direktur Utama. Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Hariono berpindah ke Sastria Djaja Sunur.

Hariono mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama sejak tanggal 5 Desember lalu. Sementara itu, masa jabatan Sastria Sunur ditetapkan hingga Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2015. 

“Mengangkat Sastria Djaja Sunur selaku Direktur Utama Perseroan yang baru dan akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal dikeluarkannya penetapan lulus penilaian  kemampuan dan kepatutan dari Bapepam-LK,” ujar keterbukaan informasi.

Perseroan juga mengangkat Yudi Gustiawan sebagai Direktur sekaligus Direktur Tidak Terafiliasi. Sama seperti Sastria Sunur, jabatan Yudi Gustiawan juga ditetapkan hingga RUPS Tahunan 2015.

RUPS Luar Biasa HD Finance digelar pada 19 Desember lalu. Rapat tersebut dihadiri oleh para pemegang saham dengan porsi kepemilikan 71,49%.  (if) 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup