Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandom Indonesia (TCID) Catatkan Penjualan Rp2,71 Triliun Selama 2017

Hasil penjualan PT Mandom Indonesia Tbk. (TCID) sepanjang tahun lalu cukup memuaskan. Dari data yang dipublikasikan perseroan, total hasil penjualan sebelum diaudit pada tahun lalu mencapai Rp2,71 triliun.
Gedung Mandom Indonesia. /mandom
Gedung Mandom Indonesia. /mandom

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil penjualan PT Mandom Indonesia Tbk. (TCID) sepanjang tahun lalu cukup memuaskan. Dari data yang dipublikasikan perseroan, total hasil penjualan sebelum diaudit pada tahun lalu mencapai Rp2,71 triliun.

Dari jumlah tersebut, nilai penjualan di dalam negeri tercatat mencapai Rp2,07 triliun dan sisanya yakni Rp640,44 miliar merupakan hasil penjualan perseroan di pasar ekspor. Adapun laba bersih perseroan tercatat Rp179,13 miliar.

"Untuk tahun ini kami menargetkan pertumbuhan dobel digit. Angkanya berapa yang pasti minimal 10%," kata Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk. Alia Dewi saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (22/2/2018).

Sementara itu, terkait dengan belanja modal yang dianggarkan perseroan pada tahun ini Alia masih belum bersedia untuk memberikan rincian. Informasi itu akan dipublikasikan jika hasil kinerja perseroan tahun lalu telah diaudit.

Jika dibandingkan dengan laporan penjualan bersih perseroan pada 2016, kinerja tahun lalu (penjualan belum diaudit) itu meningkat. Pada 2016, penjualan bersih perseroan tercatat senilai Rp2,53 triliun.

Kenaikan tersebut didorong penjualan domestik yang tumbuh 10,6% menjadi Rp1,88 triliun. Adapun, kinerja ekspor mencatatkan hasil senilai Rp650,48 miliar. Dari segi profitabilitas, laba bersih yang dicatatkan pada 2016 senilai Rp162,06 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper