Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Siap Terbitkan Obligasi Hingga Rp3 Triliun

Pelabuhan Indonesia III (Persero) berencana menerbitkan obligasi sekitar Rp2 triliun--Rp3 triliun pada kuartal II/2017.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) berencana menerbitkan obligasi sekitar Rp2 triliun--Rp3 triliun pada kuartal II/2017.

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan mengungkapkan emisi itu digarap keroyokan dengan sekuritas lainnya. Menurutnya, emisi itu bakal dirilis pada Juni 2017.

"Setiap bulannya, kami urus sekitar dua emisi perusahaan. Total obligasi perusahaan tahun ini bisa mencapai 10 perusahaan sampai dengan 15 perusahaan," ungkapnya di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Berdasarkan data Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), mandat yang diterima dari perusahaan pelabuhan bersal dari satu perusahaan senilai Rp5,5 triliun, tiga perusahaan konstruksi senilai Rp6,2 triliun, enam perbankan senilai Rp20,3 triliun, satu perusahaan material konstruksi senilai Rp8 triliun, lalu perusahaan pembiayaan dan energi masing-masing senilai Rp6,01 triliun dan Rp2,35 triliun.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Orias Petrus Moedak menyatakan penerbitan obligasi akan dilakukan untuk fasilitas kredit sindikasi tiga bank senilai Rp4,5 triliun untuk membiayai rencana pembangunan proyek jangka menengah.

Pelindo III menghitung, kebutuhan dana hingga 2019 bisa mencapai Rp12 triliun. Perseroan tahun ini berencana menerbitkan obligasi senilai Rp2 triliun--Rp5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper