Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO: Dua Perusahaan Siap Melantai, Incar Dana US$700 Juta

Dua perusahaan di bidang transportasi dan logistik siap melantai di Bursa Efek Indonesia pada paruh kedua tahun ini dan mengincar total dana mencapai US$700 juta atau sekitar Rp8,3 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua perusahaan di bidang transportasi dan logistik siap melantai di Bursa Efek Indonesia pada paruh kedua tahun ini dan mengincar total dana mencapai US$700 juta atau sekitar Rp8,3 triliun.

Hoesen, Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, mengatakan selain perusahaan taksi Blue Bird Group, penyedia jasa kapal PT Soechi Lines juga akan go public dan mengincar dana besar.

"Seochi itu mereka incar sekitar US$300 juta, mungkin mereka akan global offering," ujar Hoesen, Rabu (17/9/2014).

Soechi Lines merupakan bagian dari Soechi Group yang didirikan pada1977 dan fokus pada angkutan laut. Perusahaan tersebut juga mengelola hotel di Medan, Sumatra Utara.

Di sektor perkapalan, perseroan memiliki galangan kapal di pulau Karimun, Batam. Soechi memiliki sejumlah kapal seperti kapal minyak dan gas, kapal pengangkut kimiar, serta floating, storage, and offloading carrier.

Sementara itu, tutur Hoesen, Blue Bird yang juga akan melakukan initial public offerings (IPO) melalui skema global offering diperkirakan mengincar dana mencapai US$400 juta.

"Jadi semester dua ini akan ada yang besar-besar IPO. Mudah-mudahan terealisasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper