Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Widiyanti Putri Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, TLDN Bakal Gelar RUPSLB

Teladan Prima Agro (TLDN) akan menggelar RUPSLB terkait pengunduran diri Widiyanti Putri yang diangkat menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.
PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN) memperkirakan pendapatan bisa tumbuh sekitar 10 persen seiring peningkatan produksi pada 2023.
PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN) memperkirakan pendapatan bisa tumbuh sekitar 10 persen seiring peningkatan produksi pada 2023.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN) menyampaikan komisarisnya, Widiyanti Putri mengajukan pengunduran diri setelah dilantik menjadi menteri pada kabinet Prabowo-Gibran. TLDN akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) terkait pengunduran diri Widiyanti ini.

Manajemen Teladan Prima Agro menyampaikan Widiyanti telah mengundurkan diri secara resmi dari jabatannya sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN), serta posisinya di anak-anak usaha TLDN. Widiyanti menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat pengunduran diri yang telah disampaikan kepada TLDN pada 21 Oktober 2024.

"Widiyanti mengundurkan diri dari jabatannya di perseroan karena telah dipercaya dan diamanahkan menjadi Menteri/Pejabat Negara Republik Indonesia periode 2024–2029," ujar manajemen, Senin (21/10/2024).

Manajemen melanjutkan pengunduran diri Widiyanti telah dilaporkan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu, TLDN akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di bidang pasar modal.

“Saya selaku Direktur Utama Teladan Prima Agro, atas nama perusahaan mengucapkan selamat kepada Ibu Widiyanti Putri atas jabatan dalam pemerintahan yang telah diamanatkan kepada beliau sebagai Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Widiyanti yang telah berkontribusi dan memberikan dedikasinya untuk kemajuan perusahaan selama dua dekade terakhir,” ujar Direktur Utama Teladan Prima Agro, Wishnu Wardhana.

Wishnu menyampaikan, tidak terdapat dampak material terhadap kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Teladan Prima Agro terkait Informasi atau Fakta Material pengunduran diri tersebut.

Sebagai informasi, Widiyanti telah bergabung di dalam manajemen TPA sejak perusahaan beroperasi pada tahun 2004. Adapun Widiyanti menjabat sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro Tbk sejak 2021-2024, sebelumnya Widiyanti menduduki posisi Direktur pada 2012-2021.

Selain itu, Widiyanti juga menjabat sebagai Komisaris di beberapa anak usaha Teladan Prima Agro sejak 2013-2024.

Selain berkarier di TLDN, Widiyanti telah dikenal sebagai seorang pebisnis profesional dan investor yang memiliki karier ekstensif di sektor bisnis selama lebih dari 30 tahun, serta kontribusi terhadap berbagai isu sosial.

Widiyanti merupakan co-founder yang telah berperan aktif dalam mengembangkan Teladan Group, dan memegang posisi strategis di dalam grup yang memiliki investasi di berbagai industri, termasuk agrobisnis, energi, teknologi minyak dan gas bumi, properti, dan media. Widiyanti memiliki kepemimpinan, kecakapan, dan visi strategis dalam mendorong pertumbuhan perusahaan dan dunia usaha.

Di luar pencapaian profesional, menurut TLDN, Widiyanti adalah seorang filantropis yang memiliki dedikasi dan memegang posisi di beberapa yayasan yang mendukung berbagai isu sosial seperti kesehatan, pendidikan, seni dan budaya, serta inisiatif pemberdayaan anak dan perempuan, dengan tujuan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan pada komunitas rentan di seluruh Indonesia.

Widiyanti juga merupakan Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani. Widiyanti juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia periode 2018-2024. 

Widiyanti meraih gelar Bachelor of Arts bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University, Amerika Serikat, pada 1993.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper