Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GOTO Tunjuk William Xiong jadi CTO Baru, Harga Saham Tambah Moncer?

Sebagian besar analis masih memberikan rekomendasi buy untuk saham GOTO setelah menunjuk CTO baru William Xiong.
Sebagian besar analis masih memberikan rekomendasi buy untuk saham GOTO setelah menunjuk CTO baru William Xiong. Bisnis/Himawan L Nugraha
Sebagian besar analis masih memberikan rekomendasi buy untuk saham GOTO setelah menunjuk CTO baru William Xiong. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menunjuk William Xiong dari Group Alibaba sebagai Chief Technology Officer (CTO) teranyar. Sebagian besar analis masih memberikan rekomendasi beli terhadap saham GOTO.

Dalam keterangan resminya, GOTO menyampaikan telah menunjuk William Xiong sebagai CTO grup yang baru. William bergabung ke GoTo setelah sebelumnya menjabat sebagai Vice President Alibaba Cloud Intelligence, General Manager Enterprise Service Cloud dan General Manager International Industry Solution Development.

"Kami menyambut gembira bergabungnya William sebagai Chief Technology Officer untuk Grup GoTo. Pengalaman beliau yang luas dan rekam jejaknya yang solid dalam memimpin inisiatif teknologi berskala besar menjadikan beliau pilihan terbaik bagi perusahaan kami," kata CEO GOTO Patrick Walujo, Kamis (19/9/2024).

Dia melanjutkan kepemimpinan William dalam merealisasikan visi teknologi GOTO sangat strategis seiring dengan langkah Perseroan mendorong pertumbuhan bisnis ke depannya.

William Xiong menyampaikan dirinya sangat bersemangat bergabung dengan GoTo Group, khususnya di masa yang penting dalam perjalanan pertumbuhan Perseroan.

"Kesempatan untuk berkontribusi pada ekosistem digital terdepan di Indonesia dan bekerja dengan tim handal yang berkomitmen menghadirkan inovasi terdepan, sangat menginspirasi saya. Saya berharap pengalaman saya dalam mendorong kemajuan teknologi dapat berkontribusi kepada pertumbuhan dan masa depan GOTO," ujar dia.

Dengan penunjukan CTO anyar ini, sebagian besar analis masih memberikan rekomendasi buy terhadap saham GOTO. Dari 35 analis, sebanyak 25 analis memberikan rekomendasi buy, dengan 10 sisanya memberikan rekomendasi hold.

Sebelumnya, William merupakan Senior Director Engineering dari Ant Group yang memimpin implementasi dan kerjasama e-wallet di berbagai negara Asia, termasuk PayTM di India, Dana di Indonesia, TNGD di Malaysia, Gcash di Filipina, Bcash di Bangladesh, Easypesia di Pakistan, Kakaopay di Korea dan True Money, Thailand.

Selama karir William di Ant Group, William juga bertindak sebagai CTO TNGD, dompet digital terdepan asal Malaysia, dan CTO Worldfirst. William bertanggung jawab atas teknologi pembayaran B2B untuk Ant International.

Rekam jejak William juga mencakup posisi di perusahaan teknologi papan atas termasuk eBaoTech, SAP dan Siemens.

Rekomendasi buy terbaru diberikan oleh Citi, dengan rating buy dengan target harga Rp95 per saham untuk saham GOTO. Rekomendasi buy terbaru juga diberikan oleh Maybank Investment dengan target harga yang sama dengan Citi, pada Rp95 per saham.

Demikian pula dengan JP Morgan yang memberikan rating buy pada harga Rp75 per saham. Sementara itu, rating buy tertinggi untuk saham GOTO masih diberikan oleh Mandiri Sekuritas dengan target harga Rp125 per saham.

Di sisi lain, beberapa analis memberikan rating hold untuk saham GOTO. Rating hold terbaru diberikan oleh Morningstar dengan target harga Rp66 per saham.

________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper