Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street Kompak Menguat jelang Pengumuman The Fed

Wall Street kompak menguat jelang pengumuman kebijakan The Fed dan rilis keuangan NVIDIA.
Karyawan berada di Bursa Efek New York (NYSE) di New York, AS, Senin (27/6/2022). Bloomberg/Michael Nagle
Karyawan berada di Bursa Efek New York (NYSE) di New York, AS, Senin (27/6/2022). Bloomberg/Michael Nagle

Bisnis.com, JAKARTA - Wall Street kompak menguat pada perdagangan Selasa (21/5/2024) jelang pengumuman kebijakan The Fed. Investor juga menantikan rilis keuangan NVIDIA. 

Dow Jones naik 0,17% ke 39.872,99, S&P 500 Index naik 0,25% ke 5.321,41, dan Nasdaq Composite naik 0,22% ke 16.832,63.

Saham-saham AS menguat pada hari Selasa dengan rekor tertinggi untuk Nasdaq Composite yang sarat teknologi dan benchmark S&P 500. Pergerakan positif ini terjadi ketika investor menunggu hasil pendapatan Nvidia (NVDA) yang sangat dinantikan, yang akan dirilis setelah penutupan pada hari Rabu (22/5/2024).

Nasdaq pulih dari posisi terendah sesi sebelumnya dan naik sekitar 0,2%, menutup hari perdagangan Selasa dengan rekor penutupan berturut-turut lainnya. S&P 500, yang juga mencapai rekornya, naik sekitar 0,3%.

Laporan Nvidia yang akan datang diperkirakan akan mendorong pergerakan besar pada harga sahamnya dan mendorong saham-saham secara lebih luas. Sementara itu, gelombang laporan triwulanan dari peritel memberikan beberapa wawasan mengenai keadaan konsumen dan kesehatan perekonomian.

Penjualan Lowe's (LOW) turun kurang dari perkiraan karena warga Amerika yang kekurangan uang terus mengeluarkan uang untuk perbaikan kecil, sementara saham Macy's (M) menguat setelah pendapatan jaringan department store berada di titik terendah.

Investor juga mendengarkan dengan seksama pidato pejabat Federal Reserve karena kurangnya rilis data ekonomi membuat perdebatan mengenai penurunan suku bunga.

Gubernur Fed Chris Waller mengatakan pada hari Selasa bahwa ia perlu melihat data inflasi yang baik selama beberapa bulan lagi sebelum menurunkan suku bunga, yang mencerminkan sikap kebijakan yang lebih tinggi untuk jangka panjang dari para pemimpin bank sentral lainnya dalam beberapa pekan terakhir.

The Fed dijadwalkan merilis risalah FOMC pada Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Pasar berharap adanya petunjuk tambahan untuk memperkuat ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan di September 2024. Jajak pendapat oleh CME FedWatch Tools menunjukan peluang pemangkasan 25 bps sebesar 49,6% di September 2024 dan 45,8% di November 2024.

Pendapatan Nvidia (NVDA) diharapkan setelah penutupan pada hari Rabu. Mengingat peran raksasa chip ini dalam peningkatan AI selama setahun terakhir, dan bobotnya yang besar di S&P 500, rilis ini diperkirakan akan berdampak luas pada pasar yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Sumber : Yahoo Finance, Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper