Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hero Supermarket Raup Cuan Ramadan, Getol Ekspansi Gerai 2024

Hero Supermarket (HERO) berpeluang meraup berkah jelang Ramadan dan Lebaran 2024.
Hero Supermarket Taman Alfa, Jakarta Barat - BISNIS/Ni Luh Angela.
Hero Supermarket Taman Alfa, Jakarta Barat - BISNIS/Ni Luh Angela.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel pengelola jaringan IKEA dan Guardian, yakni PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) berpeluang meraup cuan dari kenaikan penjualan sepanjang bulan Ramadan hingga Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Diky Risbianto mengatakan sebagian besar masyarakat Indonesia telah menyiapkan anggaran belanja yang lebih tinggi jelang persiapan bulan Ramadan, sehingga indeks nilai belanja secara umum juga mengalami peningkatan.

"Melalui setiap unit bisnis kami, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA, kami berharap bisa memberikan solusi lengkap dengan beragam produk berkualitas untuk mendukung masyarakat Indonesia merayakan momen Ramadan dan Idulfitri,” ujar Diky dikutip Senin (1/4/2024).

Adapun, berbagai lini bisnis HERO berpeluang ketiban berkah Ramadan dan Lebaran. Di lini bisnis Hero Supermarket, misalnya, terjadi peningkatan belanja konsumen di segmen makanan, minuman, hingga kebutuhan pokok.

Selanjutnya, pada lini bisnis Guardian, adanya tren belanja konsumen terhadap produk-produk skin care, kosmetik, personal care hingga produk kesehatan seperti suplemen dan multivitamin menjelang Lebaran 2024.

Tak ketinggalan, di lini bisnis IKEA, ada kecenderungan konsumen untuk memborong perabot untuk dekorasi rumah dengan nuansa Lebaran hingga produk perlengkapan untuk persiapan mudik.

Oleh sebab itu, Diky mengatakan fokus perseroan pada 2024 adalah untuk penambahan gerai, terutama gerai Guardian. Kendati demikian, dia enggan untuk membeberkan berapa alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) untuk ekspansi gerai tersebut.

“Tapi memang mungkin porsi terbesar capex di 2024 ini memang lebih untuk penambahan gerai, terutama untuk di bisnis Guardian,” jelasnya.

Sejauh ini, HERO telah menambah sekitar 6 gerai Guardian baru pada kuartal I/2024, sedangkan hingga akhir tahun ini, penambahan gerai Guardian ditarget kurang lebih sama seperti tahun 2023 sebanyak 40 unit.

“Tahun lalu itu kami penambahan sekitar 40 gerai Guardian, ya. Jadi total gerai Guardian saat ini sekitar 340, HERO ada 23, dan IKEA ada 7 di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper