Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Literasi Keuangan, SF Sekuritas Ajak Mahasiswa Asal China Kunjungi BEI

SF Sekuritas dalam rangka memperkuat literasi, edukasi, dan inklusi keuangan, mengajak mahasiswa asal Tsinghua University Beijing China mengunjungi BEI.
Perkuat Literasi Keuangan, SF Sekuritas Ajak Mahasiswa Asal China Kunjungi BEI
Perkuat Literasi Keuangan, SF Sekuritas Ajak Mahasiswa Asal China Kunjungi BEI

Bisnis.com, JAKARTA - Surya Fajar (SF) Sekuritas dalam rangka memperkuat literasi, edukasi, dan inklusi keuangan, mengajak mahasiswa asal Tsinghua University Beijing China mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Utama SF Sekuritas Steffen Fang dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024), memaparkan bahwa program Schwarzman-Tsinghua Indonesian Deep Dive, merupakan kebanggaan bagi SF Sekuritas karena dapat mengajak para mahasiswa mengenal langsung dunia pasar modal di Indonesia.

“Ini merupakan wujud komitmen kami dalam melakukan literasi, edukasi, dan inklusi keuangan, khususnya pasar modal di Indonesia, bukan hanya pada masyarakat dalam negeri, tapi juga mancanegara,” tutur Steffen.

Kunjungan ini merupakan salah satu komitmen SF Sekuritas dalam melakukan literasi, edukasi, dan inklusi pasar modal Indonesia, mulai dari dalam negeri, bahkan hingga lintas negara.

Schwarzman Scholars merupakan program beasiswa magister satu tahun di Tsinghua University Beijing China. Mahasiswa yang mengikuti program ini adalah sosok-sosok berprestasi dengan latar belakang prestisius dari berbagai kampus ternama di dunia.

Di antaranya Harvard University (AS), Princeton University (India), National University (Singapura), Centre College (Rusia), dan beberapa kampus elit mancanegara lainnya.

Di Bursa Efek Indonesia, para mahasiswa Tsinghua University Beijing mendapatkan materi Indonesia Economic Outlook yang dibawakan oleh Fikrian Naufal dari tim research BEI, disambung dengan materi SFAST Investment Ecosystem oleh Head of Research, Education, and Literation SF Sekuritas Raphon Prima. Acara lalu ditutup dengan tur menjelajahi gedung BEI.

Sementara itu, Koordinator Schwarzman-Tsinghua Indonesian Deep Dive Hans Sebastian Mulyawan, menyampaikan antusiasmenya dalam mengikuti acara ini. Menurutnya acara ini sangat menarik dan memberikan banyak pengetahuan tentang dunia pasar modal di Indonesia yang sebelumnya mereka tidak ketahui.

“Untuk hari ini acara di IDX menarik banget, ya. Kebanyakan teman-teman yang hadir belum pernah datang ke Indonesia dan belum mengetahui seluk-beluk pasar modal di Indonesia. Setelah mendengar presentasi dari IDX dan SFAST mereka lebih mengenal dunia pasar modal di Indonesia dan tertarik untuk berinvestasi di market Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, mahasiswa asal National University of Singapore itu juga menuturkan bahwa ia mendapatkan wawasan tentang ekonomi Indonesia, industri keuangan, tren terkini dan peluang investasi produk-produk pasar modal di Indonesia.

Secara keseluruhan, acara ini berjalan dengan atraktif. Mereka terlihat semangat menyimak dan secara aktif bertanya tentang materi-materi yang disampaikan tim SF Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper