Berdayakan Perempuan Indonesia, PNM Raih 40 Penghargaan

PNM berhasil meraih 40 penghargaan bergengsi sebagai bentuk apresiasi dari berbagai pihak atas konsistensinya membiayai dan mendampingi ibu-ibu nasabah.
Foto: Berdayakan Perempuan Indonesia, PNM Raih 40 Penghargaan
Foto: Berdayakan Perempuan Indonesia, PNM Raih 40 Penghargaan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meraih 40 penghargaan bergengsi sebagai bentuk apresiasi dari berbagai pihak atas konsistensinya membiayai dan mendampingi ibu-ibu nasabah prasejahtera di Indonesia.

Berbagai penghargaan diraih, terutama dalam kegiatan PNM membangun kesejahteraan nasabah dan  masyarakat terkait dengan peningkatan kualitas pilar SDGs, baik pilar ekonomi, pilar sosial dan pilar lingkungan tak terkecuali penghargaan dalam bidang CSR dan program pemberdayaan perempuan.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan bahwa tercatat dari 15,2 juta nasabah aktif PNM sudah dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan seperti edukasi dan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikasi Halal kepada 1 juta nasabah selama 2023 ini.

Tidak hanya itu, PNM telah mendirikan 37 Ruang Pintar yang memiliki tujuan dalam mengurangi jurang digital anak Indonesia.

Membina pelaku usaha ultra mikro yang notabene masih memiliki tantangan dalam literasi digital perlahan PNM dampingi untuk selangkah lebih maju. Sejak sinergi Holding Ultra Mikro dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk dan PT Pegadaian, PNM berhasil mengajak 64 ribu nasabah dari target 60 ribu nasabah menjadi debitur digital melalui UMi Corner.

Pencairan cashless juga sudah diimplementasikan kepada 98,38% nasabah yang pada tahun sebelumnya masih konvensional.

Capaian ini yang kemudian memicu apresiasi dari berbagai pihak kepada PNM sebagai lembaga pembiayaan dan pendampingan melalui group lending di Indonesia. Bahkan capaian pentingnya PNM telah menjadi group lending terbesar di dunia dan lembaga pemberdayaan perempuan terbesar di dunia melewati Grameen Bank.

Beberapa penghargaan bergengsi yang  telah diraih antara lain:

  1. Indonesia CSR Excellence Award dengan 3 kategori, salah satunya adalah Best CSR on MSME Program
  2. Infobank 12th Digital Brand Awards dengan kategori The Best SOE Subholding
  3. Bisnis Indonesia Financial Award 2023 dengan kategori The Most Outstanding Corporate in Ultra Micro Finance for Communities Empowerment
  4. Metro TV Prominent Awards dengan kategori The Most Prominent State-Owned Company in Micro Finance Transformation Development
  5. Infobank Sustainable SOE & Islamic Business Forum 2023 dengan kategori The Best State-Owned Enterprise 2023
  6. CNBC Indonesia Awards 2023 dengan kategori Outstanding Program In Empowering Woman Through Sustainable Micro Finance
  7. Anugerah CSR IDX Channel 2023 dengan kategori Social Development Initiatives
  8. Dengan Program CSR Kampung Madani, Ruang Pintar dan BU KARSA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper