Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Unilever (UNVR) Resmi Angkat Benjie Yap Jadi Presiden Direktur

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur per Januari 2024.
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur UNVR.
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur UNVR.

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur perusahaan efektif mulai Januari 2024.

Perseroan menggelar RUPSLB di Kantor Pusat Unilever Indonesia, Grha Unilever Green Office Park Kav 3 Jalan BSD Boulevard Barat, BSD City Tangerang. Rapat tersebut berlangsung pada pukul 10.30 sampai dengan 12.00 WIB.

Direktur dan Sekretaris UNVR Nurdiana Darus menyampaikan bahwa perubahan kepemimpinan dan kerangka baru organisasi Unilever Compass membawa UNVR memasuki babak baru untuk terus memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan.

“Rapat hari ini secara resmi menyetujui Benjie Yap sebagai Presiden Direktur perseroan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Selasa (19/12/2023).

Nurdiana menuturkan bahwa Benjie Yap memiliki berbagai keahlian dari posisi-posisi sebelumnya di Unilever yang mencakup Research & Development, Strategi, Supply Chain, Marketing dan Brand Management, serta Customer Development.

“Benjie Yap telah mencatat capaian yang mengesankan, termasuk pada saat duduk sebagai CEO Unilever Filipina. Kami yakin beliau akan membawa keahlian dan kontribusi berharga bagi Perseroan dan industri,” pungkasnya.

Benjie menggantikan Ira Noviarti yang menjabat sebagai Presiden Direktur sejak 2020. Nurdiana menyatakan bahwa Ira berhasil memimpin UNVR di tengah pandemi global Covid-19 pada 2020-2021, dan membawa perseroan berada pada posisi yang lebih kuat.

Dalam rapat tersebut, Benjie mengaku optimistis untuk bekerja sama dengan tim Unilever Indonesia guna mencapai penguatan kinerja dan mendorong pertumbuhan secara konsisten, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab.

“Saya akan terus memastikan bahwa perseroan dioperasikan oleh talenta dan pemimpin terbaik di industri untuk membangun organisasi yang tangguh dan tangkas di masa depan. Tetap berkomitmen untuk memimpin pengembangan pasar melalui inovasi yang unggul dan relevan, dan memenangkan hati konsumen di tahun-tahun mendatang,” kata Benjie.

Benjie Yap bergabung dengan Unilever pada tahun 1994 di Filipina sebagai Technical Management Trainee dengan tugas awal di bidang Manufaktur, Teknik, R&D, dan Pengembangan Pengemasan.

Beliau beralih posisi ke pemasaran sebagai Direktur Pemasaran Home Care pada tahun 2001. Benjie kemudian bergabung dengan Dewan Direksi sebagai Marketing Director Home Care and Foods, Wakil Presiden Marketing Director, dan Wakil Presiden Customer Development.

Benjie juga memiliki pengalaman sebagai Manajer Pengembangan Produk di Port Sunlight Inggris pada 1999 dan sebagai VP Perawatan Rumah di Unilever Thailand pada 2009. Pada Maret 2017, dia menjadi CEO Unilever Filipina seraya menjabat sebagai Beauty and Wellbeing Business Unit General Manager sejak 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper