Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Nataru, Smartfren (FREN) Perkuat Jaringan Guna Antisipasi Lonjakan Traffic

Jelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), Smartfren (FREN) memperkuat jaringan hingga 10,5%, guna antisipasi lonjakan traffic internet.
Karyawan melayani pengunjung gerai Smartfren di Jakarta, Rabu (7/9/2022).Bisnis/Abdurachman
Karyawan melayani pengunjung gerai Smartfren di Jakarta, Rabu (7/9/2022).Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) memperkuat jaringannya hingga 10,5% guna antisipasi lonjakan traffic internet pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat mengatakan lonjakan traffic internet di jaringan Smartfren bisa mencapai 10-20% lebih tinggi dari traffic normal.

Oleh karena itu, Agus mengatakan penguatan tersebut berupa optimasi jaringan, pengerahan mobile base transceiver station (Combat), hingga perluasan cakupan di berbagai wilayah.

“Harapannya dengan jaringan Smartfren yang semakin kuat, akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari kami, sekaligus memanfaatkannya untuk kegiatan yang produktif serta berkontribusi positif untuk Indonesia,” ujar Agus dalam rilisnya, dikutip Sabtu (16/12/2023).

Lebih lanjut, Agus mengatakan Smartfren juga tengah meluncurkan berbagai produk dan paket kuota super besar untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat.

Diketahui, Smartfren meluncurkan paket kuota 100GB yang dapat dibanderol dengan harga hanya Rp100.000. Selain itu, adapula paket 200GB dengan harga Rp200.000, paket 300GB dengan harga Rp300.000, dan kuota 500GB dengan harga Rp500.000.

Menariknya, seluruh pelanggan paket Smartfren ini juga mendapatkan layanan telepon gratis ke seluruh nomor Smartfren.

Selain itu, Smartfren juga meluncurkan kuota harian, mulai dari paket data 10GB untuk 3 hari senilai Rp15.000, kuota 15GB untuk 5 hari seharga Rp20.000, kuota 25GB untuk 7 hari seharga Rp30.000, dan 50GB untuk 14 hari seharga Rp60.000.

Adapun kuota ini dapat dibeli dalam bentuk voucher di outlet terdekat, melalui aplikasi Smartfren, atau menghubungi nomor *888#.

“Smartfren ingin membuat pelanggan semakin nyaman dalam menggunakan internet. Karena itu kami selalu rutin memperkuat jaringan, dan memberi pilihan paket data yang lengkap,” ujar VP Product Marketing Smartfren Astiyanto Tri Muktiwibowo.

Sebagai informasi, Smartfren merupakan perusahaan telekomunikasi yang sudah sepenuhnya memberikan layanan jaringan 4G. Adapun saat ini Smartfren memiliki lebih dari 45.000 BTS 4G yang ada di 288 kota di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper