Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Kejar 7.100, Cek Rekomendasi Saham dan Sektor Potensi Cuan

IHSG berpeluang melanjutkan penguatan ke 7.100 pada Jumat (1/12/2023), RHB Sekuritas merekomendasikan saham BBCA, PGEO, SMGR, HEAL.
IHSG berpeluang melanjutkan penguatan ke 7.100 pada Jumat (1/12/2023), RHB Sekuritas merekomendasikan saham BBCA, PGEO, SMGR, HEAL. Bisnis/Suselo Jati
IHSG berpeluang melanjutkan penguatan ke 7.100 pada Jumat (1/12/2023), RHB Sekuritas merekomendasikan saham BBCA, PGEO, SMGR, HEAL. Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatan ke 7.100 pada Jumat (1/12/2023). RHB Sekuritas merekomendasikan saham BBCA, PGEO, SMGR, HEAL.

IHSG parkir di posisi 7.080,74 pada akhir perdagangan, naik 0,63% atau 44,65 poin dari penutupan perdagangan hari sebelumnya. Indeks komposit bergerak di rentang 7.038 hingga 7.109 pada perdagangan.

Analis RHB Sekuritas Indonesia Muhammad Wafi menyampaikan IHSG terlihat melakukan rebound dengan membuat Higher High (HH) level disertai volume. Meski berpeluang untuk melakukan koreksi teknikal, namun selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali membuat HH level untuk melanjutkan fase bullish-nya.

Namun jika breakdown support garis MA5 maka berpeluang untuk menguji support garis MA20 sekaligus support bullish channel-nya. Range pergerakan IHSG saat ini berada dikisaran 6.940 hingga 7.100.

Rekomendasi Saham RHB Sekuritas

BBCA

Bank Central Asia terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA(20,50) disertai volume. Meski berpeluang untuk melakukan koreksi teknikal, namun selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya.

Buy area disekitar 8950 dengan target jual di 9075 hingga 9200. Cut loss di 8850.

PGEO

Pertamina Geothermal Energy terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang kembali rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Buy area disekitar 1030 dengan target jual di 1240 hingga 1415. Cut loss di 1000.

SMGR

Semen Indonesia terlihat melakukan rebound dari support garis MA(20,50) disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA50 maka berpeluang untuk kembali rebound dan membuat Higher High (HH) level sekaligus melanjutkan fase bullish-nya.

Buy area disekitar 6400 dengan target jual di 6700 hingga 7025.Cut loss di 6225.

HEAL

Medikaloka Hermina terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Buy area disekitar 1455 dengan target jual di 1500 hingga 1575. Cut loss di 1430.

Sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum positif ada pada sektor energy (ADRO, PTBA, PGAS, AKRA), financials (BBCA, BBRI, BMRI, ARTO), dan cyclical (MSIN, ACES, MAPI, SCMA).

Sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum negatif ada pada sektor industrial (ASII, UNTR, IMPC, ARNA), infra (TLKM, TBIG, JSMR, WIKA), dan property (PWON, BSDE, CTRA, DMAS).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum positif ada pada sektor technology (GOTO, EMTK, DCII, BUKA) dan transportation (TMAS, SMDR, ASSA, BIRD).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum negatif ada pada sektor non-cyclical (UNVR, HMSP, CPIN, AMRT), basic material (TPIA, MDKA, INKP, INTP), dan healthcare (KLBF, MIKA, SIDO, HEAL).

Secara sektor momentum, disarankan agar mengurangi kepemilikan di sektor yang secara momentum negatif dan menambah kepemilikan pada sektor yang secara momentum positif. Untuk sektor yang secara momentum sudah bottom dapat melakukan strategi akumulasi secara berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper