Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jurus Avrist Pikat Investor Ritel Lewat Reksa Dana Bonus Asuransi Jiwa

Investor yang membeli produk-produk reksa dana Avrist Asset Management minimal Rp10 juta pada bulan berjalan, akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.
Avrist Asset Management/Dok.Avrist.
Avrist Asset Management/Dok.Avrist.

Bisnis.com, JAKARTA – Manajer investasi PT Avrist Asset Management makin agresif menawarkan produk reksa dana yang dibundel dengan asuransi jiwa, seiring dengan meningkatnya kesadaraan perencanaan keuangan di masyarakat.

Melansir dari Otoritas Jasa Keuangan, Asset Under Management (AUM) manajer investasi pada 31 Juli 2023, menunjukkan nilai dana kelolaan produk reksa dana mencapai Rp520,10 triliun, naik Rp8,61 triliun dari periode Juni 2023 yang sebesar Rp511,48 triliun. Kenaikan ini melampaui pertumbuhan pada Mei 2023 yang naik sebesar Rp7,71 triliun.

Fenomena pertumbuhan industri reksa dana ini pada dasarnya mencerminkan minat masyarakat terhadap investasi pada kategori tersebut.

Head of Sales & Marketing dari Avrist Asset Management Aan Kurnaeni mengatakan, minat ini semakin diperkuat oleh berkembangnya kualitas produk-produk reksa dana, terutama yang ditawarkan oleh Avrist Asset Management.

“Avrist terus berinovasi dengan memberikan bonus asuransi jiwa term life secara cuma-cuma kepada para investor retail,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (17/8/2023).

Tahun ini, Avrist Asset Management menerima penghargaan Reksa Dana Terbaik 2023 dari Investor & Infovesta, Menurut Aan, ini adalah bukti komitmen perseroan secara jangka panjang.

Bersinergi dengan Avrist Assurance, program yang sebelumnya hanya ditujukan bagi investor produk Reksa Dana Avrist IDX30 tersebut, kini berlaku pula untuk produk Reksa Dana lainnya seperti Avrist Equity Cross Sectoral, Avrist Equity Growth Fund, Avrist Ada Saham Blue Safir, Avrist Prime Bond Fund dan Avrist Indeks LQ45.

Investor yang melakukan pembelian produk-produk reksa dana tersebut dengan minimal Rp10 juta pada bulan berjalan, akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa sebesar Rp10 juta dengan masa pertanggungan selama satu bulan pada bulan berikutnya.

Aan menjelaskan, syarat untuk ikut serta dalam program ini berlaku bagi investor produk Reksa Dana Avrist Asset Management, baik yang baru maupun yang eksisting.

Investor ritel dapat melakukan pembelian reksa dana baik secara langsung maupun melalui Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang menyediakan produk reksa dana Avrist seperti Ajaib, Bareksa, Bibit, IPOT, SayaKaya, BNI Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas, MNC Sekuritas, Phillip Sekuritas, Trimegah Sekuritas dan lainnya.

Untuk klaim manfaat perlindungan asuransi jiwa, perwakilan investor wajib melengkapi beberapa dokumen seperti fotokopi kartu identitas diri (KTP) tertanggung yang masih berlaku, fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku, fotokopi kartu identitas diri (KTP) dan dokumen pendukung lainnya.

"Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar program ini, para investor juga dapat mengunjungi website resmi Avrist Asset Management," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper